Alasan Banyak Pemain Muslim Mengaku Betah Bermain di Liga Inggris

Alasan Banyak Pemain Muslim Mengaku Betah Bermain di Liga Inggris
Alasan banyak pemain muslim mengaku betah bermain di Liga Inggris

InfoMainBola – Alasan banyak pemain muslim mengaku betah bermain di Liga Inggris akan dibahas dalam artikel ini. Belum lama ini, gelandang Everton, Abdoulaye Doucoure membuat pernyataan bahwa dirinya selalu bahagia saat bulan suci Ramadhan tiba.

Abdoulaye Doucoure yang menjalani ibadah puasa di Liga Inggris pun memuji lingkungan di Tanah Inggris saat bulan Ramadhan tiba. Pemain kelahiran Prancis itu bahkan menemukan perbedaan yang signifikan selama di Inggris.

“Saya selalu ingin berada di Liga Premier (Liga Inggris) dan saya ingin tinggal lebih lama di sini. Ini adalah liga terbaik bagi umat Islam untuk berada di dalamnya,” ujarnya.

Selama Ramadhan, Abdoulaye Doucoure menghabiskan waktu bersama rekan-rekannya di Everton, seperti Asmir Begovic, Idrissa Gana Gueye, dan Amadou Onana. Para pemain muslim ini harus menghadapi tantangan berpuasa.

“Saya selalu mencintai Ramadhan. Terkadang bermain sepakbola terasa sulit karena Ramadhan terjadi di musim panas dan selama pramusim. Tapi saya selalu beruntung bisa menjalankan ibadah Ramadhan dan tidak pernah ada masalah dengan kondisi fisik, saya bersyukur untuk itu,” terang pemain 30 tahun ini.

Rupanya kenyamanan Abdoulaye Doucoure didasar oleh Liga Inggris, yang tidak mempermasalahkan ibadah puasa para pemain muslim. Bahkan, Professional game Match Officials Ltd (PGMOL) atau badan yang bertanggung jawab untuk ofisial pertandingan dikabarkan juga sudah memberi pedoman bagi perangkat laga selama bulan Ramadhan.

Dilansir dari Sports Sky, pemain dan ofisial pertandingan dibolehkan berbuka puasa. Mulai dari minum, mengonsumsi suplemen, atau mengonsumsi makanan ringan ketika pertandingan berlangsung.

Ofisial pertandingan juga harus dapat mengidentifikasi pemain yang sedang berpuasa selama pertandingan. Itu dilakukan agar dapat menyediakan waktu khusus untuk berbuka puasa ketika waktunya tiba selama laga berlangsung.

Selain itu, dukungan klub Liga Inggris terhadap umat Islam untuk beribadah juga terus bermunculan. Klub-klub di Inggris mulai membuka fasilitas ibadah untuk masyarakat muslim.

Tak hanya itu, klub Blackburn Rovers bahkan membuat terobosan dengan menggelar shalat Idul Fitri di dalam stadion Ewood Park pada Ramadhan 2022 silam. Sikap ini tentu mendapat pujian deras dari banyak pihak.

Sementara itu, pada Ramadhan 2023, giliran Chelsea yang membuat gebrakan dengan mengadakan acara buka puasa bersama di Stamford Bridge. Kegiatan ini diklaim sebagai agenda buka puasa bersama pertama yang diselenggarakan di dalam stadion Inggris.

Itulah alasan banyak pemain Muslim mengaku betah bermain di Liga Inggris.