Info Main Bola 35 Rekor Menakjubkan yang Digenggam Cristiano Ronaldo, Sulit Cari Bandingannya

Info Main Bola 35 Rekor Menakjubkan yang Digenggam Cristiano Ronaldo, Sulit Cari Bandingannya
Cristiano Ronaldo menjelma menjadi satu di antara pemain terbaik di dunia. Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Info Main Bola – Cristiano Ronaldo menjelma menjadi satu di antara pemain terbaik di dunia. Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Sepanjang kariernya yang cemerlang, pemain berusia 38 tahun itu tidak lelah mengukir prestasi. Cristiano Ronaldo menyabet banyak medali dan memecahkan berderet rekor.Info Main Bola

Bayangkan saja, dia menetapkan standar yang sangat tinggi bagi pesepak bola. Dia telah mengantongi 32 trofi bergengsi dan lebih dari 800 gol sepanjang kariernya. Sulit bagi pesepak bola lain untuk mematahkan rekor tersebut.

Berikut ini catatan lengkap rekor menajubkan yang dipegang Cristiano Ronaldo, seperti dikutip dari Planet Football.

Internasional

Ronaldo memegang rekor pencetak gol terbanyak di ajang internasional. Perinciannya 120 gol dalam 197 penampilan, berhasil melampaui Ali Daei, pada September 2021.
Ronaldo mencatatkan penampilan terbanyak untuk Portugal, yaitu 197 laga.
Dia menjadi pemain yang paling sering memperkuat timnas dalam sejarah sepak bola pria. Pemain Al-Nassr itu menyalip rekor Al-Mutawa pada Maret 2023.
Menyusul dua golnya ke gawang Liechtenstein pada kualifikasi Euro 2024, Ronaldo menjadi pemain pertama yang mengoleksi 100 gol di ajang internasional.Info Main Bola
Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang menceploskan gol dalam 11 turnamen internasional beruntun, sejak 2004 hingga 2022.
Penyerang berusia 38 tahun itu menjadi pemain pertama dan satu-satunya yang mencetak gol dalam lima edisi Piala Dunia. Dia juga menjadi satu dari lima pemain yang turun dalam lima edisi Piala Dunia. Empat pemain lainnya adalah Lionel Messi, Lothar Matheus, Rafael Marquez, dan Antonio Cabral.
Ronaldo menjadi termuda (21 tahun 132 hari) dan tertua (37 tahun 292 hari) Portugal yang mencetak gol di Piala Dunia.
Ia menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Kejuaraan Eropa, dengan 14 gol.
Dia membukukan 32 gol internasional (klub dan timnas) pada 2017, yang terbanyak disumbangkan pemain dalam satu kalender tahun.

Eropa

Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencatatkan 10 gol atau lebih di Liga Champions untuk tiga klub berbeda.
Ronaldo menjadi pengoleksi gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions. Dia mengemas 141 gol, sedangkan Lionel Messi 129.
Dia memecahkan rekor sebagai pemain yang mencetak gol terbanyak dalam satu musim turnamen Eropa, yaitu 17 gol di Liga Champions 2013/2014.
Ronaldo mencetak gol dalam empat final Liga Champions, terbanyak dibanding pemain lain.
Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang selalu melesakkan gol dalam enam enam pertandingan fase grup Liga Champions. Ia melakukannya pada musim 2017/2018 dan 2021/2022.
Ronaldo menjadi pemain ketiga yang mencetak gol Liga Champions melawan lawan tertentu dengan tiga klub berbeda, mencapai prestasi serupa melawan Lyon pada 2020.

Manchester United

Ronaldo menjadi pemain pertama yang memenangi gelar Premier League Player of the Year dan Young Player of the Year dalam satu musim, yaitu 2007/2008.
Ronaldo memegang rekor pencetak gol terbanyak untuk Manchester United dalam satu musim kompetisi, yaitu 31.
Ia menjadi satu-satunya pemain MU yang pernah menyabet penghargaan Puskas, untuk golnya melawan Porto pada 2009.
Ronaldo menjadi satu-satunya pemain MU yang memenangi Sepatu Emas Eropa pada 2008.
Ia menjadi satu-satunya pemain Setan Merah yang dinobatkan memenangi World Player of the Year, pada 2008.

Real Madrid

Ronaldo memecahkan rekor dengan mencetak lebih dari 50 gol dalam beberapa musim beruntun. Dia melakukannya enam kali pada periode 2011 hingga 2016.
Dia top scorer dalam sejarah Los Blancos, dengan torehan 451 gol dalam 438 laga. Koleksinya unggul 128 gol dibanding Raul Gonzalez yang mengemas 323 gol dalam 741 laga.
Ronaldo menjadi pemain Real Madrid yang menyumbangkan gol di ajang La Liga, dengan 312 gol.
Ronaldo paling sering menceploskan tiga gol atau lebih dalam sejarah La Liga, yaitu sebanyak 34 laga.
Ia menjadi pemain Madrid dengan gol terbanyak dalam satu musim, yaitu 61 gol pada 2014/2015.
Ronaldo adalah pemain tercepat yang mencetak 200, 250, dan 300 gol La Liga.

Juventus

Ronaldo mematahkan rekor pencetak gol terbanyak Juventus dalam satu musim. Ia menyumbangkan 37 gol pada musim 2019/2020.
Ia menjadi pemain tercepat yang mengumpulkan 50 gol di Serie A. Itu dilakukannya hanya dalam 61 pertandingan liga bersama Bianconeri.
Ronaldo menjadi pemain pertama yang mengoleksi 50 gol atau lebih di Premier League, La Liga, dan Serie A.
Dia menjadi pemain pertama yang membukukan 30 gol atau lebih dalam satu musim di tiga dari lima liga top Eropa.
Setelah menceploskan tiga gol melawan Cagliari pada Januari 2020, ia menjadi pemain pertama Portugal yang mengemas hattrick dalam sejarah Serie A.
Ia menjadi satu dari dua pemain yang pernah melesakkan hattrick di Premier League, La Liga, dan Serie A. Satu pemain lainnya adalah Zlatan Ibrahimovich.
Ronaldo menyalip Rui Costa sebagai pemain Portugal dengan koleksi gol terbanyak di Serie A. Dia membukukan 101 gol selama memperkuat La Vecchia Signora.

SITUS POKER ONLINE