5 Kandidat Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid, Nomor 1 Eks Juru Taktik Chelsea!

5 Kandidat Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid, Nomor 1 Eks Juru Taktik Chelsea!
Carlo Ancelotti kala menangani Real Madrid.

InfoMainBola – 5 Kandidat pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid menarik dikulik. Sebab, masa depan Carlo Ancelotti bersama klub raksasa asal Spanyol itu terus ramai dispekulasikan.

Carlo Ancelotti sendiri diketahui baru resmi kembali melatih Real Madrid pada musim 2021-2022. Di bawah asuhannya, Los Blancos -julukan Real Madrid- meraih gelar Liga Spanyol dan Liga Champions pada musim perdana comebacknya itu.

Namun, kondisi berbeda terlihat di Real Madrid pada musim 2022-2023 ini. Mereka tampak kesulitan bersaing sehingga tertinggal sampai 12 poin dari Barcelona yang kini bertengger di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Masa depan Ancelotti di Real Madrid pun menjadi tidak pasti saat ini. Bahkan, pelatih berusia 63 tahun itu sedang ramai diisukan bakal melatih Timnas Brasil.

Jika akhirnya benar pergi, Real Madrid tentunya harus mencari pengganti yang tepat. Berikut 5 kandidat pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid, sebagaimana dikutip dari Sportskeeda.

5. Xabi Alonso

Salah satu kandidat pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid adalah Xabi Alonso. Dia memulai karier kepelatihannya dengan menangani Real Sociedad B pada musim panas 2019. Di bawah asuhan Alonso, Real Sociedad B memenangkan promosi ke divisi Segunda untuk pertama kalinya sejak musim 1961-1962.

Alonso mungkin tidak memiliki banyak pengalaman di bidang kepelatihan pada level tertinggi. Namun, dia kini tampak baik-baik saja dengan jabatannya sebagai pelatih Bayer Leverkusen. Dia sudah menjabat sebagai pelatih klub asal Jerman itu sejak Oktober 2022. Madrid pun bisa mempertimbangkannya untuk menjadi pengganti Ancelotti.

4. Jurgen Klopp

Lalu, ada nama Jurgen Klopp. Masa depan Jurgen Klopp di Liverpool juga ramai dispekulasikan. Jika Klopp akhirnya benar pergi, Real Madrid bisa memanfaatkan situasi ini dengan baik.

Pasalnya, Klopp adalah pelatih yang sangat sukses. Dia telah membantu Liverpool meraih banyak trofi bergengsi. Taktiknya pun dinilai dapat sesuai dengan filosofi permainan Real Madrid.

3. Jose Mourinho

Di urutan ketiga, ada Jose Mourinho. Dia kini menangani klub asal Italia, yakni AS Roma. Namun, ada desas-desus bahwa Mourinho berpotensi bereuni dengan Real Madrid.

Ya, Mourinho sebelumnya sudah menangani Real Madrid pada rentang 2010 hingga 2013. Di bawah asuhannya, Madrid pun bisa meraih gelar juga Liga Spanyol. Reuni Mourinho dengan Real Madrid pun dinilai bisa jadi opsi menarik, menginat kualitasnya sebagai pelatih.

2. Mauricio Pochettino

Kemudian, ada Mauricio Pochettino. Berbeda dari tiga pelatih sebelumnya, Mauricio Pochettino tak terikat kontrak dengan klub mana pun saat ini.

Pochettino masih menganggur saat ini usai berpisah dengan klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Di bawah asuhannya, PSG sendiri berhasil merebut gelar juara Liga Prancis.

Pochettino pun bisa dilirik menggantikan Ancelotti. Sebab, dia merupakan pelatih yang sarat akan pengalaman. Dia sebelumnya menangani Tottenham Hotspur hingga Espanyol. Taktiknya dinilai cocok dengan gaya permainan Real Madrid.

1. Thomas Tuchel

Terakhir, ada Thomas Tuchel. Dia juga senasib dengan Pochettino, sama-sama belum mendapat pekerjaan baru usai dipecat tim yang ditangani sebelumnya, yakni Chelsea.

Meski begitu, Tuchel tetap dipandang sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia. Dia sudah menangani bakal klub elite Eropa, mulai dari Borussia Dortmund, PSG, hingga Chelsea. Di Chelsea, dia bahkan membantu tim itu meraih gelar juara Liga Champions.

Tak ayal, sosok Tuchel dinilai layak menggantikan Ancelotti jika akhirnya pergi dari Real Madrid. Dengan pengalamannya, dia diyakini bisa mengelola talenta Real Madrid.