info main bola Lewati Rooney, Harry Kane Menjadi Top Skor Sepanjang Masa Inggris

Lewati Rooney, Harry Kane Menjadi Top Skor Sepanjang Masa Inggris
info main bola Lewati Rooney, Harry Kane Menjadi Top Skor Sepanjang Masa Inggris

info main bola – Timnas Inggris berhasil mencuri kemenangan di kandang Italia pada ajang kualifikasi Piala Eropa 2024. Kemenangan tersebut terasa spesial bagi striker Inggris, Harry Kane yang memecahkan rekor top skor timnas Inggris.

Kane berhasil mencetak satu gol saat Inggris menang dengan skor 2-1 atas Italia pada Jumat (24/3/2023). Mendapatkan hadiah penalti di menit ke-44, Kane berhasil membawa Inggris unggul 2-0 jelang turun minum.

Torehan tersebut merupakan yang ke-54 bagi Kane selama membela timnas Inggris. Memainkan total 81 laga, Kane berhasil melewati nama Wayne Rooney yang sebelumnya menjadi top skor Inggris dengan mencetak 53 gol.

“Itu berarti segalanya. Saya sangat bersemangat untuk mengenakan seragam Inggris, kembali ke sini dan memulai kampanye untuk Euro tahun depan,” ujar Kane tentang status top skor timnas Inggris dikutip dari BBC.

Kane tentu saja sudah menantikan momen ini sejak lama. Bermain di Stadion Diego Armando Maradona, Kane harus menunggu gol bersejarahnya dengan pengecekan VAR.

Sebelumnya wasit tidak menyadari jika Giovanni Di Lorenzo melakukan handsball di dalam kotak penalti. Namun Kane bernapas lega ketika Inggris mendapatkan hadiah penalti yang otomatis menjadi miliknya.

“Itu harus penalti (soal VAR), dan begitu mengenai bagian belakang jaring (gol), emosi yang sangat besar. Momen yang ajaib!.”

“Saya cukup terbiasa sekarang karena untuk banyak penalti, periksa VAR. Saya hanya melakukan apa yang saya lakukan, memilih tempat saya dan membuangnya,” tambah Kane.

Sebelumnya Kane juga mendapatkan momentum yang sama ketika melakoni Piala Dunia 2022. Menghadapi Prancis di perempat final, Kane mendapatkan hadiah penalti untuk mencetak gol ke-54 bagi Inggris.

Namun sayangnya gol yang diharapkan Kane tak terjadi malam itu. Bola sepakan Kane melambung di atas mistar gawang Hugo Lloris yang sekaligus menjadi tanda tersingkirnya Inggris di Piala Dunia 2022.

“Piala Dunia adalah cara yang sulit untuk diakhiri, tetapi kami berbicara minggu ini tentang kembali ke sana (kemenangan). Kami adalah salah satu tim terbaik di Eropa. Mendapatkan kemenangan ini menunjukkan bahwa kami siap menghadapi tantangan,” terang Kane.