Info Main Bola Rapor Pemain Arsenal Saat Bekuk Crystal Palace: Saka Selalu Spesial, Trossard Makin padu!

Info Main Bola Rapor Pemain Arsenal Saat Bekuk Crystal Palace: Saka Selalu Spesial, Trossard Makin padu!
Info Main Bola Rapor Pemain Arsenal Saat Bekuk Crystal Palace: Saka Selalu Spesial, Trossard Makin padu!

infomainbola – Info Main Bola Rapor Pemain Arsenal Saat Bekuk Crystal Palace: Saka Selalu Spesial, Trossard Makin padu!

Rapor pemain Arsenal saat menghajar Crystal Palace dengan skor telak 4-1, Minggu (19/3/2023). Skuad Mikel Arteta terbukti lebih tangguh dalam laga pekan ke-28 Liga Inggris 2022/2023 ini.

 

Bermain di Emirates Stadium, Arsenal cukup kerepotan menghadapi perlawanan Palace. Tim tamu tampil agresif dengan garis tekanan tinggi yang cukup menyulitkan.

 

Biar begitu, kali ini kualitas skuad Arsenal berbicara. Empat gol datang dari aksi Gabriel Martinelli (28′), Bukayo Saka (43′, 74′), dan Granit Xhaka (55′). Palace sempat memperkecil kedudukan melalui gol Jeffrey Schlupp (63′).

 

Kemenangan ini penting bagi Arsenal untuk menjaga jarak di puncak klasemen sementara Premier League 2022-2023. The Gunners unggul 8 poin dengan satu laga lebih banyak dari sang juara bertahan, Manchester City.

 

Tidak hanya itu, kemenangan ini juga berhasil mengobati kekecewaan skuad Arsenal yang baru saja tersingkir dari babak 16 besar Liga Europa 2022-2023 beberapa hari lalu.

 

Nah, bagaimana performa Martin Odegaard dkk.? Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini

 

Kiper dan belakang

Aaron Ramsdale | 6

Ramsdale tidak begitu sibuk di laga ini, tapi ketika dibutuhkan dia justru kebobolan. Dia pun hampir membuat blunder fatal di awal laga, untungnya arah bola masih melambung. Performa Ramsdale cukup menurun beberapa laga terakhir.

 

Ben White | 7.5

White sepertinya diberi kebebasan untuk bermain ofensif dalam pertandingan kali ini. Dia aktif naik ke depan dan banyak membantu serangan tim dengan umpan-umpan kunci. Sayangnya, bola yang dibuang White menghasilkan tendangan sudut, awal mula dari gol lawan.

 

Rob Holding | 7

Setelah sekian lama hanya jadi pelapis, Holding akhirnya diberi kesempatan jadi starter di Premier League. Kesempatan itu dimaksimalkannya dengan kerja keras luar biasa di lapangan, meski ada pula yang terlalu berlebihan.

 

Gabriel Magalhaes | 6

Magalhaes tidak begitu sibuk dalam pertandingan ini. Dia menjaga garis pertahanan Arsenal dengan rapi dan mendistribusikan bola dari lini belakang dengan baik. Performanya terus meningkat.

 

Oleksandr Zinchenko | 7

Tampil solid seperti biasanya di sisi kiri, Zinchenko juga sesekali mencoba naik menyerang. Biar begitu, kali ini serangan-serangan Arsenal lebih banyak dimulai dari sisi kanan.

 

Tengah

Thomas Partey | 7

Partey tampil impresif di babak pertama. Dia membantu proses transisi dari bertahan ke menyerang dengan sangat baik. Kemampuan Partey menjaga bola juga membantu Arsenal sebagai tim.

 

Granit Xhaka | 8

Salah satu performa terbaik Xhaka dalam beberapa pertandingan terakhir. Dia tidak hanya aktif menjaga tempo permainan tim, tapi juga beberapa kali ikut menyerang. Xhaka bahkan bisa mencuri satu gol di babak kedua.

 

Martin Odegaard | 7

Kerja keras Odegaard di laga ini tidak begitu terlihat. Dia dijaga ketat oleh minimal dua pemain lawan, jadi lebih sering terlibat dalam duel-duel berebut bola. Tampak kelelahan di babak kedua.

 

Depan

Bukayo Saka | 9

Bukayo Saka jelas jadi pemain terbaik di lapangan untuk pertandingan ini. Catatan dua assist dan satu gol sudah cukup jadi bukti performa apik Saka selama 90 menit di lapangan. Pergerakannya membuat bek lawan kelimpungan.

 

Leandro Trossard | 8

Lagi-lagi Trossard membuktikan bahwa dia bisa menyesuaikan diri dengan cepat. Untuk pemain yang baru direkrut bulan Januari lalu, Trossard sudah tampak sangat menyatu dengan permainan tim. Dia membuat assit untuk gol Xhaka di laga ini.

 

Gabriel Martinelli | 7.5

Martinelli mencetak gol pembuka Arsenal dalam duel panas kali ini. Dia beberapa menunjukkan aksi solo run impresif. Kecepatannya menyulitkan lawan, meski masih harus lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan.

 

Pemain pengganti

Gabriel Jesus | 7

Jesus kembali mendapatkan menit bermain setelah pulih dari cedera. Dia mendapatkan sejumlah peluang, termasuk sundulan yang melambung tipis ke atas gawang lawan.

 

Kieran Tierney | 7

Tierney menggantikan Zinchenko dan memberikan performa yang sama baiknya. Dia tampil solid secara defensif dan ikut aktif menyerang. Satu assist dari Tierney unguk gol kedua Saka.

 

Jorginho | ?

Menit bermain terlalu sedikit, tidak bisa mendapatkan penilaian objektif.

 

Emile Smith Rowe | ?

Menit bermain terlalu sedikit, tidak bisa mendapatkan penilaian objektif.

 

Jakub Kiwior | ?

Menit bermain terlalu sedikit, tidak bisa mendapatkan penilaian objektif.

 

Susunan pemain

ARSENAL (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White (83′ Jorginho), Rob Holding, Gabriel Magalhaes (86′ Jakub Kiwior), Oleksandr Zinchenko (65′ Kieran Tierney); Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Leandro Trossard (65′ Gabriel Jesus), Gabriel Martinelli (83′ Emile Smith-Rowe).

Pelatih: Mikel Arteta

 

CRYSTAL PALACE (4-3-3): Joseph Whitworth; Joel Ward, James Tomkins, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Luka Milivojevic (65′ Will Hughes), Cheick Doucoure, Jeffrey Schlupp (82′ Naouirou Ahamada); Odsonne Edouard (65′ Jordan Ayew), Wilfried Zaha, Michael Olise (82′ Eberechi Eze).

Pelatih: Patrick McCarthy