Erling Haaland Bilang Begini Usai Cetak Hattrick di Laga Manchester City vs Burnley

Erling Haaland Bilang Begini Usai Cetak Hattrick di Laga Manchester City vs Burnley
Erling Haaland selebrasi usai mencetak hattrick di laga Manchester City vs Burnley

InfoMainBola – Manchester City Berhasil Melaju ke babak semifinal Piala FA 2022-2023 usai mengalahkan Burnley di Perempatfinal dengan skor telak 6-0. Penyerang The Citizens -julukan Manchester City, Erling Haaland tampil menggila dengan mencatatkan hattrick di laga tersebut.

Laga antara Manchester City vs Burnley berlangsung di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, pada Minggu (19/3/2023) dini hari WIB. Tampil di hadapan pendukung sendiri, The Citizens bermain dominan sejak menit awal pertandingan.

Alhasil, mereka pun sukses meraih kemenangan telak dengan skor 6-0. Adalah Erling Haaland (32’. 35’, dan 59’), Julian Alvarez (62’, 73’) dan Cole Palmer (68’) yang menjadi pencetak gol kemenangan The Citizens.

Seusai pertandingan, Erling Haaland yang mencatatkan hattrick di laga tersebut pun angkat bicara. Bomber asal Norwegia itu mengaku sangat suka mencetak gol.

“Saya seorang striker, saya suka mencetak gol! Tapi, fokus saya bukan hanya mencetak gol, tapi fokus untuk mendapatkan peluang. Ketika mendapat peluang bagus saya akan mencetak gol,” ujar Haaland dilansir dari laman resmi Man City, Minggu (19/3/2023).

Sebelumnya, Erling Haaland juga sukses mencuri perhatian ketika Manchester City bersua RB Leipzig di leg kedua 16 besar Liga Champions 2022-2023. Kala itu, eks penyerang Borussia Dortmund itu berhasil memborong lima gol dan mengantarkan The Citizens menang telak 7-0.

Melihat catatan tersebut, Erling Haaland pun mengatakan kalau beberapa pertandingan terakhir berjalan sangat bagus. Dia pun menegaskan torehan itu sangat mengesankan dan membuatnya sangat senang.

“Ini adalah beberapa pertandingan terakhir yang bagus, pertandingan penting. 7-0 dan 6-0 sebelum jeda tim nasional sangat mengesankan dan saya sangat senang,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Erling Haaland merasa sangat puas lantaran bisa membantu timnya meraih kemenangan atas Burnley. Pemain berusia 22 tahun itu pun menegaskan akan fokus ke babak selanjutnya yakni semifinal Piala FA 2022-2023 yang akan digelar di Wembley Stadium.

“Menang 6-0 hari ini adalah hal yang luar biasa melawan tim Burnley yang bagus. Jadi saya sangat senang dan pertandingan berikutnya di Wembley,” pungkasnya.