Info Main Bola Duel Tim Unggulan, Kahn: Man City Tim Top Tapi Kami Bayern Munchen!

Info Main Bola Duel Tim Unggulan, Kahn: Man City Tim Top Tapi Kami Bayern Munchen!
Info Main Bola Duel Tim Unggulan, Kahn: Man City Tim Top Tapi Kami Bayern Munchen!

infomainbola – Info Main Bola Duel Tim Unggulan, Kahn: Man City Tim Top Tapi Kami Bayern Munchen!

Drawing perempat final Liga Champions telah diumumkan pada Jumat (17/3/2023) pukul 18.00 WIB. Duel tim unggulan tersaji ketika Bayern Munchen ditantang wakil Premier League, Man City.

 

Duel ini disebut sebagai final ke pagi-an mengingat keduanya merupakan tim unggulan juara Liga Champions musim ini. Kedua tim membuktikan kekuatan mereka dengan lolos meyakinkan di babak 16 besar.

 

Bayern Munchen mampu menyingkirkan PSG melalui dua kemenangan beruntun dengan agregat 3-0. Sementara Man City membuktikan keperkasaannya dengan membantai wakil Liga Jerman, RB Leipzig dengan agregat 8-1.

 

CEO Bayern Munchen, Oliver Kahn mengakui Man City sebagai tim top Eropa saat ini. Meskipun begitu, Kahn mengingatkan bahwa Bayern Munchen bukanlah tidak kalah tangguh terutama dalam persaingan gelar Liga Champions. “Manchester City adalah tim top (Eropa) mutlak, tapi kami adalah Bayern Munchen!,” kata Kahn

 

Suka Tantangan

Man City bukanlah tim top pertama yang menjadi lawan Bayern Munchen di Liga Champions musim ini. Sebelumnya, PSG dengan deretan pemain bintang seperti Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar sudah merasakan kekuatan Bayern Munchen.

 

Di babak grup, Bayern Munchen bahkan sudah terbiasa melawan tim-tim top Eropa. Bayern Munchen bahkan menyapu bersih enam laga dengan kemenangan meskipun tergabung dengan Barcelona dan Inter Milan di Grup C.

 

“Kami harus dan akan siap menghadapi lawan besar ini. Jika Anda ingin memenangkan Liga Champions, Anda harus mengalahkan yang terbaik. Itulah tantangannya – dan kami senang menerimanya,” tegas Kahn.

 

Laga Sengit

Direktur olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic merasa laga antara Bayern Munchen melawan Man City akan berjalan sengit. Pasalnya kedua tim memiliki skuad dengan kualitas pemain merata di setiap posisi.

 

Man City musim ini mendapatkan sorotan di lini serang dengan ketajaman Erling Haaland. Namun Salihamidzic mengingatkan bahwa lini pertahanan Bayern Munchen juga sangat kokoh mengingat mereka mampu membuat trio lini serang PSG tak mampu mencetak gol.

 

“Haaland adalah salah satu striker terbaik di dunia, Dia melakukannya dengan sangat, sangat baik.” “Tapi kami bertahan dengan sangat baik melawan Paris. Saya yakin kami tampil terbaik melawan tim terbaik,” tambah Salihamidzic.

 

Man City mampu mencetak total 22 gol yang membawa mereka menjadi tim ketiga dengan gol terbanyak di Liga Champions. Namun Bayern Munchen menjadi tim dengan jumlah clean sheet terbanyak musim ini.

 

Munchen berhasil mencatatkan tujuh clean sheet dari delapan laga yang mereka jalani. Menariknya, hanya Viktoria Plzen yang mampu membobol gawang Bayern Munchen di Liga Champions musim ini.