info main bola Kurang Menit Bermain, Harry Maguire: Saya Memainkan Peran di MU!

Kurang Menit Bermain, Harry Maguire: Saya Memainkan Peran di MU!
info main bola Kurang Menit Bermain, Harry Maguire: Saya Memainkan Peran di MU!

info main bola – MU berhasil lolos ke babak perempat final Liga Europa setelah mengalahkan Real Betis pada Jumat (17/3/2023). Kapten MU, Harry Maguire memainkan peran penting dalam kemenangan MU di kandang Real Betis tersebut.

Bermain penuh selam 90 menit, Maguire berhasil membawa MU meraih clean sheet setelah tim asuhan Erik Ten Hag tersebut menang dengan skor 1-0. Kemenangan tersebut membuat MU lolos dengan agregat meyakinkan 5-1 atas Real Betis.

Maguire sendiri jarang mendapatkan menit bermain di Premier League bersama MU. Namun bek timnas Inggris tersebut menyebut bahwa dirinya memainkan peran penting di MU meskipun jarang merumput.

“Saya memiliki peran penting di dalam dan di luar lapangan di klub ini dan setiap hari saya mencoba dan membuat klub ini berhasil baik saya bermain atau tidak,” tegas Maguire dikutip dari BBC.

Musim ini Maguire hanya memainkan 23 laga di bawah asuhan Erik Ten Hag. Maguire mengaku telah bekerja keras agar Ten Hag bisa menggunakannya ketika MU membutuhkan Maguire.

Maguire mengaku berlatih cukup keras di MU sejak kedatangan Ten Hag. Meskipun mendapatkan sedikit menit bermain, Maguire percaya bahwa semua keputusan Ten Hag akan membawa MU ke jalan kesuksesan.

“Dengar, saya bekerja keras di tempat latihan dan hanya itu yang bisa anda lakukan. Saya mengerahkan segalanya untuk latihan.”

“Kami memiliki pelatih yang bagus di klub ini, mereka memberikan sesi yang sangat bagus untuk kami,” tambah Maguire.

Setiap pemain tentu saja ingin mendapatkan banyak menit bermain untuk menjaga permainan mereka, termasuk Harry Maguire. Namun bek berusia 30 tahun tersebut mengerti kondisinya dengan MU musim ini.

Maguire juga merasa dirinya mendapatkan menit bermain yang tidak terlalu sedikit dibandingkan beberapa pemain cadangan lainnya. Maguire juga sering bermain penuh dalam satu laga dan mampu memainkan perannya dengan baik.

“Belum terlalu lama sejak pertandingan terakhir saya, hanya beberapa minggu yang lalu. Dan saya sudah memulai lima, enam atau tujuh pertandingan sejak Piala Dunia (2022).”

“Jelas saya ingin bermain lebih banyak dan memulai lebih banyak permainan. Tapi saya memainkan peran saya di dalam dan di luar lapangan. Senang bisa keluar dan memimpin tim yang merupakan bagian terpenting bagi diri saya dan untuk grup,” tambah Maguire.

Maguire terakhir kali mendapatkan menit penuh saat MU bermain di Piala FA melawan West Ham awal Maret 2023. Di laga tersebut Maguire tampil baik dan membawa MU menang dengan skor 3-1.