Info Main Bola Tersingkir di 16 Besar Liga Europa, Odegaard: Arsenal Menang Kalah Bersama!

Info Main Bola Tersingkir di 16 Besar Liga Europa, Odegaard: Arsenal Menang Kalah Bersama!
Info Main Bola Tersingkir di 16 Besar Liga Europa, Odegaard: Arsenal Menang Kalah Bersama!

infomainbola – Info Main Bola Tersingkir di 16 Besar Liga Europa, Odegaard: Arsenal Menang Kalah Bersama!

Arsenal harus angkat koper lebih awal di Liga Europa pada Jumat (17/3/2023) dini hari. Kapten Arsenal, Martin Odegaard menegaskan bahwa timnya akan menghadapi menang ataupun kalah secara bersama.

 

Bermain di Emirates Stadium, Arsenal hanya mampu bermain imbang 1-1 sepanjang 90 menit jalannya laga melawan Sporting Lisbon. Tak ada gol tambahan hingga babak perpanjangan, Arsenal harus menentukan nasibnya di babak adu penalti.

 

Namun dewi keberuntungan nampaknya tak berpihak pada Arsenal kali ini. tim asuhan Mikel Arteta tersebut harus tersingkir di kandang sendiri setelah kalah dalam drama adu penalti dengan skor 5-3.

 

“Kami menang dan kalah bersama. Itu tidak masalah. Saat kita menang semua senang, saat kita kalah kita harus bangkit semangat,” terang Odegaard

 

Tampil di Bawah Standar

Kekalahan ini memang sudah tercium sejak peluit babak kedua di mulai. Arsenal yang tampil mendominasi di babak pertama justru loyo setelah turun minum.

 

Odegaard menilai timnya tampil di bawah standar saat menjamu Sporting Lisbon. Odegaard merasa Arsenal tidak mengeluarkan kemampuan terbaiknya sehingga membuka peluang bagi Sporting Lisbon untuk memenangkan laga.

 

“Saya pikir kami melakukan cukup banyak (peluang) dalam beberapa periode pertandingan, tetapi sebagian besar pertandingan kami tidak berada di level yang seharusnya.”

 

“Kami tidak memainkan sepakbola terbaik kami. Itu adalah pertandingan yang ketat di pada akhirnya, itu bisa berjalan dua arah,” tambah Odegaard.

 

Fokus Premier League

Dengan tersingkirnya Arsenal di Liga Europa menuntut Mikel Arteta untuk fokus di Premier League. Arsenal yang saat ini kokoh di puncak klasemen sudah tidak ada hambatan lagi untuk memenangkan persaingan sengit di Premier League.

 

Odegaard sendiri sangat menyayangkan timnya harus tersingkir di Liga Europa. Namun Odegaard menegaskan bahwa ini merupakan musim yang hebat bagi Arsenal dengan peluang besar memenangkan Premier League.

 

“Kami harus ingat ini adalah musim yang hebat, merupakan pukulan besar untuk tersingkir dari kompetisi ini. Tapi sekarang kami menantikan liga, hanya itu yang bisa kami lakukan sekarang,” terang Odegaard.