info main bola Gugur di Tangan Wakil Portugal, Arteta: Itu Laga Sulit!

info main bola Gugur di Tangan Wakil Portugal, Arteta: Itu Laga Sulit!
info main bola Gugur di Tangan Wakil Portugal, Arteta: Itu Laga Sulit!

 

info main bola – Gugur di Tangan Wakil Portugal, Arteta: Itu Laga Sulit!

Langkah Arsenal di Liga Europa harus kandas di tangan wakil Portugal, Sporting Lisbon. Bermain imbang di waktu normal, Arsenal harus menyerah dalam drama adu penalti pada Jumat (17/32023).

Bermain imbang 2-2 di leg pertama membuat Arsenal punya misi wajib menang di leg kedua. Bermain di hadapan publik sendiri, Arsenal hanya mampu menahan imbang Sporting Lisbon dengan skor 1-1.

Hingga babak perpanjangan diberikan, gempuran Arsenal tak mampu membobol gawang Antonio Adan. Malapetaka akhirnya menghampiri Arsenal setelah laga melalui drama adu penalti. Kurang beruntun, The Gunners harus kalah dengan skor penalti 5-3.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku misi kemenangan Arsenal malam ini berjalan tidak baik. “Itu adalah pertandingan yang sangat sulit,” ujar Arteta dikutip dari BBC.

Tampil Buruk

Arsenal yang memuncaki klasemen Premier League, nyatanya tampil buruk di laga melawan Sporting Lisbon. Mikel Arteta bahkan menganggap Arsenal tampil di bawah performa biasanya selama 75 menit jalannya laga.

Di atas kertas Arsenal memang mampu menciptakan peluang. Namun penyelesaian akhir menjadi problem pelik tim Meriam London. Di awal babak kedua bahkan Arsenal sempat kewalahan menghadapi perlawanan kuat Sporting Lisbon.

“Jelas sebuah pukulan besar. Ada saat-saat dalam 75 menit pertama di mana kami tidak berada di level kami. Kami memberikan setiap bola dan kami tidak memiliki kapasitas untuk mengambil permainan,” terang Arteta.

Punya Peluang

Sebenarnya Arsenal punya peluang untuk mengakhiri laga dengan kemenangan. Arteta melihat permainan timnya mulai membaik di babak perpanjangan waktu.

Sepanjang 30 menit perpanjangan, Arsenal mampu menciptakan tiga tembakan ke arah gawang Sporting Lisbon. Namun nampaknya keberuntungan enggan berpihak bagi Arsenal di laga tersebut.

“Di sana adalah peluang untuk memenangkannya di perpanjangan waktu. Ada banyak ketidakpastian dengan pena (keberuntungan),” ujar Arteta.