Napoli Lolos Perempatfinal Liga Champions Pertama Kalinya Sepanjang Sejarah, Begini Reaksi Luciano Spalletti

Napoli Lolos Perempatfinal Liga Champions Pertama Kalinya Sepanjang Sejarah, Begini Reaksi Luciano Spalletti
Luciano Spalletti antar Napoli lolos ke perempatfinal Liga Champions 2022-2023

InfoMainBola – Napoli lolos perempatfinal Liga Champions pertama kalinya sepanjang sejarah, begini reaksi Luciano Spalletti. Kepastian itu diraih setelah Partenopei – julukan Napoli – mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan agregat 5-0.

Victor Osimhen dan kolega telah memiliki keunggulan 2-0 dari leg pertama. Pada partai penentu yang dimainkan di Stadio Diego Armando Maradona, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB, mereka menang telak 3-0.

Victor Osimhen lagi-lagi menjadi bintangnya dengan mengukir dwigol pada menit ke-45 lewat dua menit dan menit ke-53. Sedangkan satu gol lain untuk Napoli dicetak Piotr Zielinski melalui eksekusi penalti pada menit ke-64.

Dengan kemenangan ini, maka Napoli menjadi tim ketiga Italia yang lolos ke perempatfinal Liga Champions 2022-2023. Mereka menyusul AC Milan dan Inter Milan yang sebelumnya menyingkirkan Tottenham Hotspur dan FC Porto.

Selain itu, hal ini juga menjadi momentum perdana bagi Napoli menembus perempatfinal Liga Champions sepanjang sejarah klub. Berbicara seusai laga, Luciano Spalletti berharap agar Khvicha Kvaratskhelia dan kolega mampu mempertahankan sikap yang sama di laga-laga berikutnya.

“Ini adalah hasil yang luar biasa, kami akan menikmatinya bersama dengan semua penggemar kami,” ucap Spalletti dikutip dari Football Italia, Kamis (16/3/2023).

“Sekarang menjadi fundamental bahwa kami mempertahankan sikap yang sama yang kami miliki malam ini, karena kami tidak memiliki kualitas yang sama seperti biasanya di awal, tetapi kami masih mengeksekusi gerakan dengan baik dan sangat sedikit membiarkan lawan. Kami tetap berpikiran jernih,” sambungnya.

“Jika Napoli belum pernah mencapai perempat final sebelumnya dalam sejarah klub ini, itu artinya kami telah meraih hasil yang bagus,” tambah Spalletti.

Di perempatfinal, Napoli bisa berjumpa dengan tim-tim lain dari Italia, yaitu Inter Milan dan AC Milan. Selain itu, Bayern Munich, Real Madrid, Chelsea, Benfica, dan Manchester City juga lolos ke perempatfinal. Pengundian babak perempatfinal baru akan diketahui pada Jumat 17 Maret 2023 pukul 18.00 WIB.