Yellow Wall Signal Iduna Park Bikin Haaland Mantap Pilih Dortmund

Dortmunds scorer Erling Haaland celebrates after he scored his second goal during the German Bundesliga soccer match between Borussia Dortmund and Union Berlin in Dortmund, Germany, Saturday, Feb. 1, 2020. (AP Photo/Martin Meissner)

INFOMAINBOLA – Diminati oleh beberapa klub, Erling Haaland akhirnya memilih Borussia Dortmund. Haaland mantap memilih Dortmund karena terkesan dengan dukungan suporternya.

Haaland dibeli Dortmund pada bursa transfer Januari usai tampil sip bersama RB Salzburg. Penyerang 19 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi 4,5 tahun bersama Dortmund.

Sebelum gabung Dortmund, Haaland sempat dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa lainnya. Selain Manchester United yang disebut-sebut paling ngebet, Juventus juga kabarnya tertarik kepada Haaland.

Direktur Olahraga Dortmund, Michale Zorc, mengungkap salah satu rahasia keberhasilan klubnya mendapatkan Haaland. Zorc menjelaskan kalau Haaland terkesan dengan atmosfer di Signal Iduna Park setelah ditunjukkan gambar Yellow Wall.

Yellow Wall, tribun sebelah selatan Signal Iduna Park, memang tak jarang menampilkan koreografi spektakuler dalam pertandingan Dortmund.

“Dia memberi kesan kalau dia suka dukungannya,” ujar Zorc kepada Bild.

“Itulah yang membedakan klub kami dan yang dicari Erling. Atmosfer seperti itu menginspirasinya untuk memberi yang terbaik di atas lapangan.”

“Kami harus berjuang keras untuk mendapatkannya dan bukan rahasia lagi kalau ada klub besar lain yang tertarik kepadanya.”

“Tapi ketika dia gabung kami, dia terlihat seperti anak kecil dengan rasa antusiasme yang besar,” katanya.

Meski baru gabung, Haaland sudah unjuk ketajaman. Penyerang asal Norwegia itu sudah mencetak delapan gol dalam empat kali penampilan bersama Dortmund.