Info main bola Demi Joao Felix Permanen, Chelsea Bakal Lepas 6 Pemain Ini?

Info main bola Demi Joao Felix Permanen, Chelsea Bakal Lepas 6 Pemain Ini?
Info main bola

Info main bola – Chelsea disebut bakal mengupayakan segala cara untuk mempermanenkan status Joao Felix pada bursa transfer musim panas mendatang. Artinya, ada pemain-pemain yang mungkin dilepas.

Felix saat ini berstatus sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid. Menariknya, dia sudah tampil mengesankan dalam beberapa laga The Blues. Alhasil, Chelsea ingin mempermanenkan sang pemain dengan membayar 150 juta euro sekitar Rp2,5 triliun kepada Atletico Madrid.

Jumlah itu tentu saja sangat besar dan fantastis untuk ukuran pemain yang sempat gagal di Atletico Madrid. Sebelumnya, Chelsea juga merekrut Enzo Fernandez dari Benfica dengan harga yang sama tingginya.

Untuk mendapatkan dana besar itu, Chelsea harus menjual beberapa pemainnya. Lalu siapa sajakah yang akan The Blues korbankan demi mempermanenkan Joao Felix?

Berikut enam pemain yang akan dijual Chelsea untuk mendapatkan Joao Felix.

1. Hakim Ziyech

Hakim Ziyech sangat bersinar di Piala Dunia 2022 saat mengantar Maroko hingga ke semifinal. Nama dan harganya melambung hingga PSG sempat tertarik namun akhirnya batal pada Januari 2023.

Meski batal, nampaknya PSG akan serius pada bursa transfer musim panas nanti. Selain PSG, Barcelona dikabarkan tertarik juga untuk mendapatkannya.

2. Conor Gallagher

Conor Gallagher juga hanyalah pemain paruh waktu untuk The Blues. Kedatangan beberapa pemain baru akan membuat kesempatan gelandang jebolan akademi Chelsea ini makin kecil.

Dia sempat bersinar bersama Crystal Palace semasa menjadi pemain pinjaman. Setelah menjalani beberapa masa peminjaman, Gallagher kemungkinan pindah secara permanen pada musim panas 2023.

3. Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang sudah terbuang dari skuad Chelsea di bawah asuhan Graham Potter. Dia tidak lagi dimasukan ke dalam skuad Liga Champions hingga jarang bermain di Premier League.

Dia kemungkinan hengkang pada musim panas ini. Sejumlah tawaran dari MLS hingga klub Serie A, AC Milan datang kepadanya.

4. Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly sebenarnya masih dibutuhkan mengingat lini pertahanan Chelsea yang masih amburadul. Namun, Chelsea tidak akan menampik jika ada tawaran tinggi untuk bek yang dibelinya dengan harga mahal dari Napoli.

Koulibaly bisa saja kembali ke Italia tetapi tentu Chelsea mengharapkan harga jual yang masih tinggi. Jika tentang harga, Chelsea harus bisa menjualnya ke klub besar atau kaya.

5. Christian Pulisic

Meski bertalenta dan bermain apik saat memperkuat Borussia Dortmund, Pulisic justru tidak melakukannya di Chelsea. Kapten Timnas Amerika Serikat ini juga gagal bersinar kala memperkuat negaranya di Piala Dunia 2022.

Alasan penurunan performa lantaran cedera panjang yang kerap membekapnya. Pulisic bisa saja kembali ke Dortumund atau ke klub lainnya di Premier League.

6. Mason Mount

Satu lagi pemain asal akademi Chelsea yang kemungkinan dijual The Blues, yakni Mason Mount. Permainan Mount menurun drastis selepas Thomas Tuchel dipecat klub dan digantikan Graham Potter.

Chelsea tidak perlu takut untuk menjual Mason Mount lantaran banyak klub yang ingin mendapatkan jasanya, mulai dari Manchester United hingga Arsenal tertarik mendatangkan Mount.