info main bola Hattrick Assist dan Harusnya Bisa Cetak Brace, Leandro Trossard Pemain yang Dibutuhkan Arsenal!

info main bola Hattrick Assist dan Harusnya Bisa Cetak Brace, Leandro Trossard Pemain yang Dibutuhkan Arsenal!
info main bola Hattrick Assist dan Harusnya Bisa Cetak Brace, Leandro Trossard Pemain yang Dibutuhkan Arsenal!

info main bola – Leandro Trossard jadi aktor utama di balik kemenangan Arsenal atas Fulham. Dia tidak mencetak gol, tapi kontribusinya besar bagi kemenangan tim.

Minggu (12/3/2023), Arsenal membekuk Fulham dengan skor telak 3-0 dalam laga pekan ke-27 Liga Inggris 2022-2023. Kemenangan ini penting bagi Arsenal untuk bertahan di puncak klasemen sementara.

Tiga gol Arsenal di laga ini datang dari aksi Gabriel (21′), Martinelli (26′), dan Martin Odegaard (45+2′). Menariknya, ketiga gol tersebut dimulai dari assist Trossard.

Trossard tidak mencetak gol, tapi dia berperan langsung sebagai kreator dari ketiga gol Arsenal di pertandingan kali ini.

 

Hattrick assist istimewa

Kontra Fulham, Trossard dimainkan sebagai penyerang tengah, tapi dia justru aktif berkontribusi dengan bermain melebar. Dua umpan silang dari sisi kiri plus tadu tendangan sudut berhasil dikonversi rekan-rekannya jadi gol.

Trossard membuat tendangan sudut sempurna untuk gol Gabriel, lalu meladeni Martinelli dan Odegaard dengan umpan silang akurat dari sisi kiri.

Tiga assist ini jadi catatan istimewa bagi Trossard pribadi. Tercatat, dia memecahkan rekor sebagai pemain pertama dalam sejarah Premier League yang bisa menorehkan hattrick assist hanya dalam 45 menit pertama di laga tandang.

 

Pujian Arteta

Trossard sebenarnya adalah rekrutan anyar Arsenal pada Januari 2023 lalu. Dia didatangkan dari Brighton dan diharapkan bisa membantu mengatasi masalah Arsenal di lini serang.

“Dia [Trossard] membungkus tiga assist dan seharusnya bisa mencetak dua gol. Saya kira dia menunjukkan performa impresif,” ujar Arteta.

“Bukan hanya itu, dia mengalami cedera tiga hari lalu. Seharusnya dia menepi sampai sepekan atau 10 hari, tapi dia berusaha keras untuk pulih lebih cepat.”

 

Cocok untuk Arsenal

Performa Trossard tampak semakin nyetel dengan permainan Arsenal. Dia bisa berkontribusi langsung terhadap tim. Adaptasinya berjalan sangat baik.

“Dia adalah pemain cerdas yang bisa langsung memahami apa yang kami butuhkan, apa yang kami minta. Dia mengeksekusinya dengan sangat baik,” tutupnya.