Info Main Bola Aroma Thomas Tuchel Pada 3 Kemenangan Beruntun Chelsea

Info Main Bola Aroma Thomas Tuchel Pada 3 Kemenangan Beruntun Chelsea
Info Main Bola Aroma Thomas Tuchel Pada 3 Kemenangan Beruntun Chelsea

infomainbola – Info Main Bola Aroma Thomas Tuchel Pada 3 Kemenangan Beruntun Chelsea

Chelsea meraih kemenangan pada tiga laga terakhir yang dimainkan. Menariknya, ada aroma Thomas Tuchel pada periode positif The Blues di bawah kendali manajer Graham Potter tersebut.

 

Chelsea meraih kemenangan ketiga beruntun saat berjumpa Leicester City pada pekan ke-27 Premier League 2022/2023, Sabtu (11/3/2023) malam WIB. Bermain di King Power Stadium, Chelsea menang dengan skor 2-1.

 

Ketiga gol Chelsea dicetak Ben Chilwell, Kai Havertz, dan Mateo Kovacic. Sementara, gol balasan Leicester lahir dari aksi Patson Daka.

 

Chelsea melanjutkan catatan positif. Pada dua laga sebelumnya, The Blues menang atas Leeds United dan AC Milan. Lantas, apa hubungan tiga kemenangan ini dengan Thomas Tuchel? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini

 

Chelsea Kembali Pakai 3 Bek

Chelsea mengalami krisis setelah jeda Piala Dunia 2022. Chelsea hanya sekali menang pada dua bulan awal 2023. Pada titik ini, posisi Graham Potter sebagai manajer dilaporkan berada dalam tekanan karena tak kunjung meraih hasil positif.

 

Lalu, Chelsea bangkit saat menang 1-0 atas Leeds. Selanjutnya, The Blues menang 2-0 lawan Dortmund da lolos ke perempat final Liga Champions. Chelsea makin konsisten dengan menang 3-1 lawan Leicester.

 

Tiga kemenangan didapat Chelsea setelah Potter membuat perubahan taktik. Potter memakai formasi tiga bek. Potter memilih menanggalkan formasi 4-2-3-1 yang tak kunjung memberi kemenangan.

 

Nah, jika bicara tiga bek di Chelsea, maka nama Thomas Tuchel akan muncul. Sebab, di tangan Tuchel, Chelsea identik dengan formasi tiga bek. Jadi, ketika Potter mengubah formasi, para pemain tidak butuh banyak adaptasi.

 

Chelsea Terus Berkembang

Chelsea menunjukkan progres yang bagus pada tiga laga terakhir. Dari sisi jumlah gol, Chelsea terus meningkat setiap laga. Begitu juga dengan cara bermain. Para pemain baru makin padu dan permainan Chelsea makin cair.

 

“Ini merupakan minggu yang sangat positif bagi kami, tiga kemenangan melawan Leeds, Dortmund dan hari ini berbicara banyak tentang perkembangan tim,” ucap Potter dikutip dari BBC Sport.

 

“Ini (lawan Leicester) adalah pertandingan yang sulit seperti biasanya tetapi pada akhirnya Saya pikir kami pantas menang,” tegasnya.