info main bola Joao Cancelo Gol Debut, Bayern Munchen Menang Lawan Augsburg

info main bola Joao Cancelo Gol Debut, Bayern Munchen Menang Lawan Augsburg
info main bola Joao Cancelo Gol Debut, Bayern Munchen Menang Lawan Augsburg

info main bola – Bayern Munchen meraih tiga poin ketika menjamu Augsburg pada pekan ke-24 Bundesliga 2022/2023, Sabtu (11/3/2023) malam WIB. Bermain di Allianz Stadium, pasukan Julian Nagelsmann menang dengan skor 5-3.

Bayern sedang dalam performa positif. Tengah pekan lalu, Bayern menumbangkan PSG dengan skor 2-0 di Liga Champions. Hasil positif itu berlanjut ketika berjumpa Augsburg, walau dengan komposisi pemain berbeda.

Nagelsmann membuat sejumlah rotasi saat berjumpa Augsburg. Benjamin Pavard bermain sejak menit awal. Dia absen ketika Die Roten menjamu PSG karena akumulasi kartu merah.

Nagelsmann juga merombak lini depan dengan memainkan Sadio Mane, Leroy Sane, dan Serge Gnabry sejak menit awal. Joao Cancelo juga dipercaya masuk starting XI.

 

Gol Debut Joao Cancelo dan Puncak Klasemen

Walau merombak starting XI, Bayern masih terlalu tangguh untuk Augsburg. Buktinya, Die Roten sudah unggul dengan skor 4-1 pada babak pertama. Benjamin Pavard bikin dua gol. Sedangkan, dua gol lain hadir dari aksi Cancelo dan Sane.

Bagi Cancelo, ini adalah gol debutnya bersama Bayern. Pemain asal Portugal mencetak gol ketika diterpa isu negatif tidak bahagia di Bayern lantaran menit bermain yang minim.

Bukan hanya mencetak gol, Cancelo kemudian juga membuat assist untuk gol kelima Bayern yang dicetak Alphonso Davies pada menit ke-74. Sementara itu, tiga gol Augsburg dicetak Mergin Berisha (2) dan Irvin Cardona.

Kemenangan ini membuat Bayern berada di puncak klasemen Bundesliga dengan 52 poin. Joshua Kimmich dan kolega unggul tiga poin dari Dortmund. Namun, Dortmund belum memainkan laga pekan ke-24 lawan Schalke.

 

Susunan Pemain

Bayern Munchen (3-4-3): Yann Sommer; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Matthijs de Ligt; Joao Cancelo, Joshua Kimmich, Jamal Musiala, Alphonso Davies; Leroy Sane, Serge Gnabry, Sadio Mane.

Pelatih: Julian Nagelsmann.

Augsburg (4-4-2): Rafal Gikiewicz; Robert Gumny, Jeffrey Gouweleeuw, Maximilian Bauer, Mads Pedersen; Arne Maier, Arne Engels, Julian Baumgartlinger, Ermedin Demirovic; Mergim Berisha, Dion Drena Beljo.

Pelatih: Enrico Maassen.