Info Main Bola Jadwal Super Padat, Real Madrid Hanya Turunkan Karim Benzema di Laga Penting

Info Main Bola Jadwal Super Padat, Real Madrid Hanya Turunkan Karim Benzema di Laga Penting
Info Main Bola Jadwal Super Padat, Real Madrid Hanya Turunkan Karim Benzema di Laga Penting

infomainbola – Info Main Bola Jadwal Super Padat, Real Madrid Hanya Turunkan Karim Benzema di Laga Penting

Real Madrid akan menghadapi delapan hari yang krusial dalam musim mereka. Salah satu hal yang paling penting dalam menghadapi jadwal super padat mereka adalah kebugaran seorang Karim Benzema.

 

Los Blancos akan memulai petualangan dengan menghadapi Espanyol pada hari Sabtu pada ajang La Liga, diikuti oleh Liverpool di Liga Champions, dan El Clasico yang menentukan di Camp Nou lawan Barcelona.

 

Sebagaimana diketahui, peran Benzema merupakan pemain penting dalam kesuksesan Real Madrid musim lalu. Tetapi, pada saat ini peraih gelar Ballon d’Or lebih banyak masuk ke meja perawatan dengan absen dalam beberapa pertandingan.

 

Hal itu membuat produktivitas catatan gol Benzema menurun. Dalam 40 pertandingan Real Madrid musim lalu, ia telah menyumbangkan 30 gol langsung, kini turun menjadi 18 gol di musim ini.

 

Pastikan Absen

Setelah absen dalam latihan selama tiga hari terakhir, ada pertanyaan mengenai kebugarannya. Dan Carlo Ancelotti telah mengkonfirmasi bahwa Benzema akan absen dalam pertandingan melawan Espanyol, Sabtu (11/03/2023) malam WIB.

 

“Dia mengalami benturan di pergelangan kakinya dan mengalami pembengkakan. Dia sudah mulai berlatih secara individu hari ini dan akan tersedia untuk pertandingan melawan Liverpool, tapi tidak untuk laga besok [hari ini],” ucap Don Carlo kepada AS.

 

Dampak Ditinggal Benzema

Kemudian, Ancelotti menanggapi pertanyaan dampak yang dihasilkan ketika Benzema absen saat membela Los Blancos. Menurutnya, kehilangan pemain asal Prancis membuat lini depan sedikit menurun dalam hal menciptakan peluang

 

“Tidak dapat dipungkiri bahwa hal itu berpengaruh karena Karim adalah pemain yang sangat penting. Dia belum mencapai level musim ini, tetapi saya pikir kami telah mengatasinya dengan baik di putaran pertama,” jelas pelatih berusia 63 tahun.

 

Siapkan Rodrygo

Lalu, eks pelatih AC Milan ini memastikan tempat yang ditinggal oleh Benzema akan diisi oleh Rodrygo. Sejauh ini, pemain berusia 22 tahun sudah tampil sebanyak 21 kali di La Liga dan mampu mencetak empat gol serta enam assist.

 

“Besok Rodrygo akan menjadi penyerang tengah. Dia harus bermain di tempat yang dibutuhkan tim. Kadang-kadang lebih baik untuk memperlihatkan kualitasnya di sisi lapangan, kadang-kadang lebih baik di lini depan.”

 

“Itu tergantung. Dia sangat bagus, kami harus memanfaatkannya,” pungkas Ancelotti.