info main bola Arsenal Imbang Lawan Sporting, Granit Xhaka Ambil Sisi Positif: Hasil yang Adil dan Patut Disyukuri

info main bola Arsenal Imbang Lawan Sporting, Granit Xhaka Ambil Sisi Positif: Hasil yang Adil dan Patut Disyukuri
info main bola Arsenal Imbang Lawan Sporting, Granit Xhaka Ambil Sisi Positif: Hasil yang Adil dan Patut Disyukuri

info main bola – Granit Xhaka merasa bahwa jika dilihat kembali, hasil imbang saat melawan Sporting Lisbon pada leg pertama Liga Europa bukanlah hasil buruk. Mengingat, itu membuat Arsenal masih memiliki peluang untuk meraih tempat di perempat final.

The Gunners ditahan imbang oleh Sporting dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2022/23, Jumat (10/03/2023) dini hari WIB. Bermain di Estadio Jose Alvalade, duel kedua tim ditutup dengan sama kuat 2-2.

Xhaka memainkan perannya dalam memastikan Arsenal tetap menyamakan kedudukan dengan tim asal Portugal tersebut. Setelah tendangannya membentur pemain lawan, Hidemasa Morita, membuat menyamakan kedudukan.

Kemudian, William Saliba membuat Arsenal unggul terlebih dahulu di babak pertama. Sedangkan, Sporting berhasil cetak dua gol lewat Goncalo Inacio (34′) serta Paulinho (55′).

 

Bermain Aman

Namun, meskipun ia merasa bahwa penampilan yang lebih baik mungkin bisa membawa Arsenal pulang ke Emirates Stadium dengan kemenangan.

Xhaka mengingatkan bahwa tujuan utama The Gunners sebelum pertandingan adalah untuk memastikan bahwa tim harus tetap bertahan dalam pertandingan ini dan dalam hal ini, misi mereka telah tercapai.

“Kami berbicara sebelum pertandingan bahwa kami harus cerdas,” jelas pemain asal Swiss dilansir dari laman resmi klub.

“Kami tahu bahwa kami memiliki dua pertandingan dan pada level ini, di kompetisi ini, kami harus cerdas, karena jika Anda langsung bermain terbuka, Anda bisa kalah 3-1 atau 4-1 di sini dan jauh lebih sulit untuk membalikkan keadaan.”

“Saya pikir kami juga bisa menang dan kalah dalam pertandingan ini hari ini, jadi saya pikir imbang tidak masalah bagi kedua tim, sekarang mari kita lihat apa yang akan terjadi di pertandingan kedua,” tambahnya.

 

Selesaikan di London

Pemain berusia 30 tahun ini terkesan dengan permainan yang ditunjukkan oleh Sporting, dimana memberikan banyak momen berbahaya sepanjang pertandingan dan memaksa Matt Turner melakukan sejumlah penyelamatan.

“Mereka adalah tim yang bagus, mereka memiliki para pemain yang bagus juga. Kami melihat mereka memiliki disiplin tinggi di lini belakang, namun kami bisa tampil lebih baik dari hari ini,” kata Xhaka.

“Kami memiliki dua leg pertandingan untuk dimainkan, kami membawa hasil 2-2 kembali ke London dan mencoba menyelesaikannya di sana,” tegasnya.

 

Ingin Berikan Hasil Positif Kepada Penggemar

Namun, Xhaka merasa bahwa jika Arsenal bermain sesuai dengan potensi yang mereka miliki. Ia yakin bahwa The Gunners akan berada dalam kondisi yang baik untuk melaju ke babak perempat final, terutama dengan dukungan dari para penggemarnya sendiri.

“Dukungan yang diberikan pada musim ini sungguh luar biasa dan kami ingin memberikan sesuatu kepada mereka di musim ini juga, jadi kami akan berusaha sebaik mungkin,” pungkasnya.