Info Main Bola Daripada Meratapi Penyesalan, Simone Inzaghi Ajak Inter Milan untuk Bermain Lebih Fokus

Info Main Bola Daripada Meratapi Penyesalan, Simone Inzaghi Ajak Inter Milan untuk Bermain Lebih Fokus
Info Main Bola Daripada Meratapi Penyesalan, Simone Inzaghi Ajak Inter Milan untuk Bermain Lebih Fokus

infomainbola – Info Main Bola Daripada Meratapi Penyesalan, Simone Inzaghi Ajak Inter Milan untuk Bermain Lebih Fokus

Simone Inzaghi memuji intensitas yang ditunjukkan oleh para penggawa Inter Milan saat menghadapi Lecce. Sang pelatih merasa senang dengan perkembangan anak asuhnya dan lebih memilih untuk melihat sisi positif daripada penyesalan musim ini.

 

Nerazzurri berhasil mengalahkan tim papan tengah Lecce pada pekan 25 dalam lanjutan Serie A 2022/23. Bermain di Giuseppe Meazza, Senin (6/03/2023) dini hari WIB, Lautaro Martinez dan kolega menang dengan skor 2-0.

 

Henrikh Mkhitaryan membuka keunggulan Inter di menit 29 lewat tendangan keras ke pojok atas gawang dari tepi kotak penalti setelah menerima umpan Nicolo Barella. Kemudian, keunggulan tuan rumah berhasil ditutup oleh gol Lautaro Martinez usai memanfaatkan umpan Denzel Dumfries di menit 53.

 

Hasil ini membuat mereka tidak hanya mengukuhkan posisi kedua, namun juga memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen, Napoli, menjadi 15 poin dan menjauh kejaran dari AC Milan.

 

Kagumi Tempo Permainan

Seusai laga, Inzaghi mengatakan timnya tak mengendorkan serangan maupun intensitas laga meski sedang dalam posisi unggul. Pelatih berusia 46 tahun tak memungkiri laga melawan Lecce merupakan partai berat.

 

“Kami selalu fokus, tidak pernah melepaskan kaki dari pedal gas, dan itulah cara Anda memenangkan pertandingan,” ucap Inzaghi kepada DAZN.

 

Lecce sangat agresif, mereka menekan Anda satu lawan satu, jadi kami harus banyak bergerak tanpa bola dan menciptakan ruang untuk diri kami sendiri. Para pemain melakukannya dengan sangat baik.”

 

Puji Lautaro dan Dumfries

Setelah gol tersebut, Lautaro Martinez menunjukkan aksi yang luar biasa dengan menunjuk ke arah Dumfries dan menyerukan kepada para penonton untuk menyemangati pemain asal Belanda tersebut, yang sebelumnya sempat dicemooh oleh beberapa fans karena salah mengumpan.

 

Dengan Marcelo Brozovic dan Samir Handanovic di bangku cadangan, sang pemenang Piala Dunia benar-benar mengambil peran sebagai kapten.

 

“Kami memiliki banyak pemimpin di skuat ini. Dia sudah berada di sini selama bertahun-tahun dan sangat penting bagi kami, jadi kami semua harus terus seperti ini,” kata Inzaghi. “Dumfries kembali dari Piala Dunia dengan sedikit kecewa, namun ia juga semakin membaik.”

 

Tak Ada Penyesalan

Jarak dengan Napoli telah terpangkas menjadi 15 poin, namun penyesalan tetap ada atas poin-poin yang hilang dari Inter saat menghadapi klub-klub yang lebih kecil, seperti kekalahan dari Bologna pekan lalu.

 

“Tentu saja, kami bisa melakukan lebih banyak hal di liga, namun kami juga telah melakukan beberapa hal hebat selama 18 bulan terakhir.

 

“Kami masih memiliki lebih banyak pertandingan untuk dimainkan musim ini dan kami harus bermain seperti yang kami lakukan hari ini.”

 

“Adalah tepat untuk menganalisis apa yang belum berhasil, namun masa lalu tidak terlalu berarti dalam sepak bola dan kami sudah menatap ke depan untuk menghadapi Spezia,” pungkasnya.