info main bola Lupakan Fiorentina, AC Milan Kini Fokus Hadapi Tottenham

info main bola Lupakan Fiorentina, AC Milan Kini Fokus Hadapi Tottenham
info main bola Lupakan Fiorentina, AC Milan Kini Fokus Hadapi Tottenham

info main bola – Manajer AC Milan, Stefano Pioli meminta anak asuhnya tidak larut dalam kekecewaan usai dibekuk Fiorentina dini hari tadi. Ia meminta anak asuhnya fokus sepenuhnya untuk menghadapi Tottenham di tengah pekan nanti.

Rossonerri kembali terpeleset di ajang Serie A. Sang juara bertahan tumbang dengan skor 2-1 saat menyambangi markas Fiorentina pada dini hari tadi.

Milan tidak punya banyak waktu meratapi kekalahan ini. Pasalnya Rossonerri akan memainkan laga krusial di tengah pekan nanti saat mereka berhadapan dengan Tottenham di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Pioli menjanjikan timnya bakal tampil beda di laga ini. “Pertandingan ini [vs Tottenham] akan jadi pertandingan yang berbeda,” ujar Pioli kepada Sky Sports Italia.

 

Tidak Akan Terpengaruh

Pioli mengakui bahwa kekalahan melawan Fiorentina meninggalkan rasa getir bagi timnya. Namun ia memastikan kekalahan ini tidak akan menyurutkan semangar Rossonerri saat melawan Tottenham nanti.

“Pertandingan itu [vs Tottenham] adalah pertandingan fase gugur dan performa kami malam ini tidak akan mempengaruhi permainan kami di laga tersebut,” sambung Pioli.

“Seperti halnya Tottenham menelan dua kekalahan beruntun, kekalahan-kekalahan itu tidak akan mempengaruhi mereka. Laga ini punya arti yang sama pentingnya bagi kedua tim dan kami akan menampilkan permainan terbaik kami di laga ini.”

 

Siapkan Taktik Berbeda

Pioli juga mengaku akan menyiapkan taktik baru saat menghadapi Tottenham. Ia menilai The Lillywhites tidak bisa dihadapi dengan taktik yang ia gunakan melawan Fiorentina.

“Saya sudah memiliki gambaran kasar seperti apa kami akan bermain dan siapa saja yang akan tampil nanti,” ujar Pioli.

“Ini akan jadi pertandingan yang sangat berbeda, karena Tottenham punya gaya bermain yang berbeda ketimbang Fiorentina. Ada banyak elemen lain yang harus kami persiapan untuk laga ini,” ia menandaskan.

 

Sama-sama Kalah

Seperti halnya AC Milan, Tottenham juga mengalami kekalahan pada akhir pekan ini.

Mereka dikalahkan oleh Wolverhampton dengan skor 1-0 di pekan ke-26 EPL 2022/2023.