Info main bola Arsenal Comeback Dramatis, Mikel Arteta: Rasanya Luar Biasa!

Info main bola Arsenal Comeback Dramatis, Mikel Arteta: Rasanya Luar Biasa!
Info main bola

Info main bola – Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku sangat gembira atas kemenangan timnya melawan Bournemouth. Pelatih asal Spanyol itu menyebut kemenangan tersebut terasa sangat luar biasa.

Bertanding di Emirates Stadium, Arsenal mendapatkan situasi yang sulit. Mereka tertinggal 2-0 dari sang tamu Bournemouth.

Dengan mental bajanya, Arsenal tidak menyerah begitu saja. Mereka berhasil membalikkan kedudukan menjadi 3-2 beberapa detik jelang laga berakhir.

Arteta mengaku sangat gembira melihat timnya menang di laga itu. “Ini kemenangan yang luar biasa,” ujar Arteta di laman resmi Arsenal.

Sempat Pesimistis

Arteta mengakui bahwa timnya sempat terpukul ketika tertinggal 2-0 di laga tersebut. Namun ia menyebut timnya tidak patah arang dan terus berjuang untuk menyamakan kedudukan.

“Kami mengawali pertandingan dengan kurang baik, di mana kami kebobolan saat laga baru berjalan sembilan detik. Kami terus mencoba namun kami gagal mencetak satupun gol,” sambung Arteta.

“Ketika kami kebobolan melalui bola-bola mati, segalanya terlihat bahwa ini bukan harinya kami. Namun kami bermain dengan disiplin dan terus berjuang di laga tersebut.”

Modalnya Percaya

Lebih lanjut, Arteta membeberkan rahasia timnya bisa meraih comeback atas Bournemouth di laga tersebut.

Eks asisten manajer Manchester City itu menyebut timnya tidak pernah kehilangan kepercayaan bahwa mereka mampu membalikkan kedudukan.

“Ketika Thomas [Partey] mencetak gol, seketika energi kami kembali terisi. Kami selalu percaya jika kami bisa mencetak gol kedua, maka kami bisa memenangkan laga ini dan itulah yang terjadi,” imbuhnya.

Jaga Jarak

Kemenangan atas Bournemouth ini sangat krusial untuk kans Arsenal menjuarai Premier League musim 2022/2023 ini.

Mereka menjaga selisih lima poin dari Manchester City yang saat ini menempati peringkat kedua.