info main bola Tunjukkan Sikap Pantang Menyerah , Max Allegri Angkat Topi Kepada Juventus

info main bola Tunjukkan Sikap Pantang Menyerah , Max Allegri Angkat Topi Kepada Juventus
info main bola Tunjukkan Sikap Pantang Menyerah , Max Allegri Angkat Topi Kepada Juventus

info main bola – Massimiliano Allegri memuji Juventus atas kedewasaan mereka saat mampu mengalahkan Torino. Pelatih asal Italia itu juga menyanjung tinggi anak kepada asuhnya yang tetap menunjukkan spirit untuk memenangkan pertandingan meski tertinggal dua kali.

Bianconeri berhasil comeback atas Torino dalam laga bertajuk Derbi Turin pada pekan ke-24 Serie A 2022/23. Bertanding di Allianz Stadium, Rabu (01/03/2023) dini hari WIB, Danilo dan kolega menang 4-2.

Juventus kebobolan dalam 90 detik pertama dan tertinggal 2-1, namun berhasil bertahan dengan skor 2-2 di babak pertama. Meskipun Toro terus menguasai bola di babak kedua, Bianconeri berhasil memanfaatkan situasi bola mati dengan sundulan Gleison Bremer dan Adrien Rabiot untuk mengubah skor menjadi 4-2.

Berkat hasil ini, Juventus semakin mendekati papan atas dengan raihan 35 poin, hanya terpaut enam poin dari Atalanta yang bertengger di batas zona Eropa. Sedangkan Torino, mereka tertahan di peringkat ke-9 dengan raihan 31 poin.

 

Puji Kedewasaan Juventus

Seusai laga, Allegri mengaku senang atas penampilan anak asuhnya yang mampu tampil ngotot. Pelatih berusia 55 tahun itu mengatakan meski timnya tertinggal dua kali, para penggawa Bianconeri tidak terlihat panik dan tetap berjuang mencari kemenangan.

“Para pemain benar-benar menampilkan performa yang luar biasa melawan tim yang sulit ditembus. Ini adalah kemenangan yang pantas,” kata Allegri kepada DAZN.

“Itu adalah reaksi yang kuat dengan dua gol lainnya, meskipun kami mengambil risiko dan kebobolan dua gol yang seharusnya bisa dihindari. Saya senang melihat kesabaran kami, itu adalah tanda kedewasaan,” tambahnya.

 

Harusnya Bersaing di Tiga Besar

Ini merupakan kemenangan keempat mereka secara beruntun di Serie A dan membuat mereka berjarak 10 poin dari Lazio di peringkat empat. namun jika mereka memenangkan banding atas hukuman 15 poin, maka Juventus saat ini akan unggul tiga poin atas Milan dan Inter di peringkat dua.

“Harus dikatakan, 10 poin masih merupakan jarak yang besar. Kami membutuhkan rata-rata dua poin per pertandingan dan itu akan menjadi luar biasa. Kami telah mengalahkan Bologna dan melepaskan diri dari Torino. Kami juga harus mengatakan bahwa kami telah meraih 50 poin, bukan 52 poin,” tegasnya.

 

Berani Pilih Pemain Muda

Dengan Manuel Locatelli yang terkena skorsing, Allegri memilih pemain debutan berusia 21 tahun, Enzo Barrenechea, daripada Leandro Paredes. Hal ini membuat spekulasi apakah kondisi pemain timnas Argentina tersebut tidak fit?

“Ini adalah pilihan yang saya buat, tidak ada masalah. Saya membutuhkan seseorang di depan lini pertahanan yang dapat menutupi mereka dan bagus di udara.”

“Itu adalah pertandingan yang sulit baginya [Barrenechea], ia semakin membaik seiring berjalannya waktu dan sejujurnya ia pantas untuk bertahan. Ia bergerak dengan baik, memiliki teknik yang bagus dan yang terpenting, ia selalu berada di posisi yang tepat di lini pertahanan,” jelasnya.