Info Main Bola RESMI! FIFA Umumkan FIFPro Men’s World XI 2023: Formasi 3-3-4

Info Main Bola RESMI! FIFA Umumkan FIFPro Men’s World XI 2023: Formasi 3-3-4
Info Main Bola RESMI! FIFA Umumkan FIFPro Men’s World XI 2023: Formasi 3-3-4

 

InfoMainBola – FIFA mengumumkan 11 pemain terbaik yang sebelumnya dipilih dengan mekanisme voting dari para pemilik suara. Penghargaan yang disebut sebagai FIFPro Men’s World XI ini diumumkan di malam penghargaan FIFA’s The Best Awards, Selasa (28/2/2023) WIB.

Acara FIFA The Best adalah agenda tahunan resmi FIFA. Ajang ini mirip dengan Ballon d’Or, yaitu penentuan pemain terbaik, tim terbaik, pelatih terbaik, kiper terbaik, dan banyak kategori lainnya di dunia sepak bola dalam rentang satu tahun terakhir.

Nah, kali ini penghargaan The Best FIFA dipengaruhi oleh ajang Piala Dunia 2022. Turnamen empat tahunan penuh gengsi itu diselenggarakan di Qatar pada November-Desember tahun lalu.

Oleh karena itu, Lionel Messi berhasil masuk ke dalam tim utama setelah membawa Argentina juara Piala Dunia 2022. Penampilan impresif pemain sebelum ajang Piala Dunia 2022 pun berhasil menempatkan Erling Haaland di daftar FIFPro World XI 2023.

 

Kiper

Thibaut Courtouis (Real Madrid/Belgia)

Keberhasilan Courtouis masuk ke dalam jajaran sebelas terbaik terbilang mengejutkan. Pasalnya, dirinya kalah bersaing dengan Emiliano Martinez untuk penghargaan kiper terbaik.

 

Belakang

Achraf Hakimi (Paris Saint-Germain/Maroko)

Kemampuan Hakimi ternyata tidak hanya tampak saat membela PSG. Peran bek kanan itu sanggup mengantarkan Maroko ke semifinal Piala Dunia 2022 atau tim Afrika pertama yang berhasil mencapai babak tersebut.

Virgil van Dijk (Liverpool/Belanda)

Kemampuan bertahan Van Dijk ternyata masih diakui di dunia. Meskipun sekarang performanya merosot jauh bersama Liverpool, namun kualitas individunya masih tergolong yang terbaik di antara yang terbaik.

Joao Cancelo (Bayern Munchen/Portugal)

Cancelo saat ini menjalani masa peminjaman di Bayern Munchen sejak Januari 2023 lalu. Keberhasilannya masuk di penghargaan ini tentu banyak dipengaruhi dari pencapaiannya di Manchester City.

 

Tengah

Kevin de Bruyne (Manchester City/Belgia)

De Bruyne memang tidak berbicara banyak bersama Belgia di Piala Dunia 2022 lalu. Namun, De Bruyne tetap jadi nyawa dan otak permainan Manchester City dalam setahun terakhir.

Casemiro (Manchester United/Brasil)

Keputusan Casemiro pindah ke Manchester United pada awal musim 2022/2023 semapat dipertanyakan. Keraguan itu akhirnya dibalas Casemiro dengan memperlihatkan konsistensi penampilan yang dibawanya sejak dari Real Madrid ke klub baru.

Luka Modric (Real Madrid/Kroasia)

Sulit tidak memasukkan nama Modric di penghargaan ini. Usianya memang sudah 37 tahun. Akan tetapi, tenaganya masih sangat terlalu berharga bagi Real Madrid dan timnas Kroasia.

Depan

Lionel Messi (Paris Saint-Germain/Argentina)

Messi membuktikan bahwa dirinya bisa berbuat banyak untuk Argentina. Pemain berusia 35 tahun itu jadi tumpuan serangan Albiceleste untuk menjuarai Piala Dunia 2022 dengan menumbangkan Prancis.

Karim Benzema (Real Madrid/Prancis)

Benzema gagal berangkat ke Qatar untuk memperkuat timnas Prancis di Piala Dunia 2022 akibat cedera. Meski begitu, kualitasnya tidak lekang oleh waktu. Ia tetap jadi penyerang mematikan bagi Real Madrid.

Erling Haaland (Manchester City/Norwegia)

Julukan robot bagi Haaland ada benarnya. Di setengah musim awal bersama Manchester City, ia sudah menciptakan banyak sekali rekor individu dan kompetisi. Ia terlahir seperti mesin pencetak gol berwujud manusia.

Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain/Prancis)

Satu lagi pemain PSG yang bersinar di level klub dan timnas, ia adalah Mbappe. Di usia yang ke-24 tahun, Mbappe sudah mencapai final Piala Dunia dua kali. Ia juga berhasil mencetak hattrick di final Piala Dunia 2022, walaupun berakhir menyedihkan karena Prancis kalah dari Argentina.