info main bola Gawang Barcelona Sulit Dibobol Hanya Mitos bagi Manchester United

info main bola Gawang Barcelona Sulit Dibobol Hanya Mitos bagi Manchester United
info main bola Gawang Barcelona Sulit Dibobol Hanya Mitos bagi Manchester United

info main bola – Barcelona terkenal sulit dibobol di Liga Spanyol 2022/2023. Namun di hadapan Manchester United, kenyataan tersebut terasa seperti mitos belaka.

Barcelona harus mengakui keunggulan Man United 1-2 pada leg kedua play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023 di Old Trafford, Jumat (24/2/2023). Barcelona tersingkir setelah kalah agregat 3-4.

Ya, gawang yang dikawal Marc-Andre Ter Stegen itu dibobol empat kali oleh para penggawa The Red Devils. Gol sebanyak itu hanya terjadi dalam periode dua pertemuan.

Menariknya, Barcelona justru merupakan tim dengan catatan pertahanan paling mentereng di La Liga. Blaugrana baru kebobolan tujuh gol dari total 22 laga.

 

Sepuluh Pertandingan Terakhir

Dengan menyingkirkan hasil pertandingan selain La Liga, Barcelona memang terlihat solid. Pertahanan mereka sulit ditembus.

Bayangkan saja dari sepuluh pertandingan terakhir Barcelona di La Liga, hanya tiga gol yang bersarang ke gawang Ter Stegen.

Tiga tim yang mampu melakukannya adalah Real Betis (2-1), Espanyol (1-1), dan Osasuna (2-1).

 

Minimal Cetak Dua Gol

Kesolidan pertahanan Barcelona itu rupanya tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan ketajaman lini depan Man United.

Dalam sepuluh pertandingan terakhir di seluruh ajang, Man United sukses setidaknya mencetak dua gol dalam satu pertandingan. Man United mencatatkan dua kali imbang dan delapan kali menang.

Rashford memang jadi kunci utama ketajaman lini depan Man United, namun pemain lain juga aktif untuk mencetak gol.

 

Kemenangan Besar

Bagi ten Hag, kemenangan atas Barcelona merupakan kemenangan besar yang diraih tim di musim ini. Meski sebelumnya, Man United juga berhasil mengalahkan Arsenal dan Liverpool.

“Ya, kami memiliki beberapa kemenangan bagus, (melawan) Liverpool dan Arsenal, tetapi saya pikir ini (lawan Barcelona) dalam dua leg, (ditutup dengan) mengalahkan mereka adalah kemenangan besar,” katanya dikutip dari BBC.