Jordan Henderson Ungkap Penyebab Liverpool Digasak Real Madrid 2-5 di 16 Besar Liga Champions 2022-2023

Jordan Henderson Ungkap Penyebab Liverpool Digasak Real Madrid 2-5 di 16 Besar Liga Champions 2022-2023
Jordan Henderson ungkap penyebab Liverpool digasak Real Madrid 2-5

InfoMainBola – Liverpool harus puas dipermalukan Real Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions 2022-2023 dengan skor telak 2-5. Kelar pertandingan tersebut, Jordan Henderson selaku kapten The Reds -julukan Liverpool, mengatakan timnya banyak membuat kesalahan-kesalahan yang berakibat fatal di laga itu.

Untuk diketahui, laga antara Liverpool vs Real Madrid dilangsungkan di Anfield, Liverpool, pada Rabu (22/2/2023) dini hari WIB. Sejatinya, The Reds sempat unggul dua gol pada awal babak pertama lewat aksi Darwin Nunez (4’) dan Mohamed Salah (14’).

Alih-alih mempertahankan keunggulan, Liverpool justru kena comeback. Real Madrid mampu membobol gawang Alisson Becker sebanyak lima kali lewat Vinicius Jr (21′, 36’), Eder Miliato (47’), dan Karim Benzema (55’, 67’).

Dengan begitu, jalan Liverpool untuk melaju ke babak berikutnya pun terbilang sangat terjal. Seusai pertandingan itu, Henderson menyebut jika The Reds frustasi dengan hasil yang mereka dapatkan di leg pertama.

“Sangat sulit. Sulit menyimpulkannya langsung setelah pertandingan. Perasaan campur aduk. Frustrasi dengan hasil,” kata Henderson dilansir dari BBC Internasional, Rabu (22/2/2023).

Lebih lanjut, Henderson mengatakan kalau timnya mampu tampil gemilang di babak pertama. Akan tetapi, Liverpool terlalu banyak membuat kesalahan hingga akhirnya berujung kekalahan dari Real Madrid.

“Untuk sebagian besar babak pertama kami tampil baik dan kurang beruntung menyamakan kedudukan di babak pertama. Kami membuat terlalu banyak kesalahan. Real Madrid menghukum kami setiap kali malam ini,” sambung pemain Timnas Inggris itu.

“Gol kedua (Real Madrid) jelas merupakan kesalahan. Gol ketiga kami akan kecewa. Saat itulah permainan menjauh dari kami,” tutup Henderson.

Hasil ini pun membuat skuad asuhan Jurgen Klopp wajib tampil mati-matian pada leg kedua kontra Real Madrid di 16 besar Liga Champions 2022-2023. Terlebih, leg kedua akan dilangsungkan di markas Real Madrid yakni Santiago Bernabeu, Spanyol, pada 16 Maret 2023 mendatang.

Tentunya, melihat hal tersebut kans Liverpool sangatlah tipis. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan mereka bisa melakukan comeback dan lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2022-2023.