info main bola Dipermalukan Real Madrid, Jurgen Klopp Sayangkan Liverpool Tak Mampu Menjaga Momentum Permainan

info main bola Dipermalukan Real Madrid, Jurgen Klopp Sayangkan Liverpool Tak Mampu Menjaga Momentum Permainan
info main bola Dipermalukan Real Madrid, Jurgen Klopp Sayangkan Liverpool Tak Mampu Menjaga Momentum Permainan

 

info main bola – Dipermalukan Real Madrid, Jurgen Klopp Sayangkan Liverpool Tak Mampu Menjaga Momentum Permainan

Liverpool babak belur pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions setelah dikalahkan oleh Real Madrid. Arsitek The Reds, Jurgen Klopp mengakui bahwa timnya tidak dapat menandingi tempo permainan yang diusung oleh sang lawan.

Bermain di depan pendukungnya sendiri di Stadion Anfield, Rabu (22/02/2023) dini hari WIB, Liverpool menyerah dengan skor telak 2-5 dari Los Blancos. Hasil itu tentunya membuat langkah Jordan Henderson dan kolega semakin berat untuk bertanding di leg kedua nanti di Spanyol.

Gol-gol di awal laga yang dicetak oleh Darwin Nunez dan Mohamed Salah, tidak cukup membawa The Reds memenangkan pertandingan yang setelahnya gawang Alisson diberondong lima gol. Seusai laga, Klopp mengakui bahwa ia memiliki banyak pelajaran yang dapat dipetik dari kekalahan tersebut.

“Awal pertandingan sangat luar biasa. Itu adalah kami dalam bentuk yang terbaik. Itu sempurna, persis seperti yang kami inginkan. Seluruh babak pertama berjalan dengan baik di samping gol-gol yang tercipta,” katanya kepada BT Sport.

Permainan Berubah

Menurut Klopp, penampilan anak asuhnya setelah mencetak gol cepat di babak pertama membuat organisasi permainan sedikit berbeda. Ia menyesalkan anak asuhnya menurunkan tempo permainan dan Real Madrid mampu memaksimalkan kesempatan tersebut.

“Gol pertama kami menjadi sedikit pasif di atas lapangan, kami tidak mengejar mereka. Gol kedua adalah sebuah gol yang tidak masuk akal. Seharusnya tidak terjadi, bisa saja terjadi, 2-2.

“Situasi pertama hampir sama [setelah jeda] mereka memainkan umpan panjang kepada Vinicius. Cara kami mempertahankannya tidak bagus. Kemudian 3-2 dan itu tidak membantu melawan tim yang luar biasa dalam serangan balik,” Kilahnya.

Terlalu Pasif

Berulang kali, Real Madrid dengan leluasa bisa memainkan bola dengan nyaman tanpa ada gangguan dari pemainnya ketika mendekati wilayah sepertiga akhir. Klopp menyoroti kegagalan timnya menjaga momentum dan terlalu pasif di pertahanan sendiri.

“Kami tidak bisa kembali ke jalur yang benar. Anda harus bermain seperti babak pertama selama 95 menit penuh, namun Anda membutuhkan momentum untuk kembali,”

“Kami memiliki lima atau enam pemain dan tidak ada peluang [untuk salah satu gol]. Itu tidak boleh terjadi. Kami pasif sampai bola tiba di sana,” tambahnya.

Optimistis Bangkit

Terlepas timnya meraih hasil mengecewakan, Klopp masih menyimpan rasa optimistis pada leg kedua nanti di markas Real Madrid.

Eks pelatih Borussia Dortmund akan terlebih dahulu mempelajari kesalahan anak asuhnya tadi dan ia meyakini dapat bangkit.

“Kami akan pergi ke sana [Santiago Bernabeu] dan memainkan laga sepak bola. Ini akan menjadi tantangan besar. Tetapi kami harus bermain di Premier League terlebih dahulu dan memastikan kami belajar dari pertandingan ini,” tutupnya.