Berhasil Jaga Clean Sheet saat Hajar Cadiz, Xavi Hernandez Puji Penampilan Barcelona

Berhasil Jaga Clean Sheet saat Hajar Cadiz, Xavi Hernandez Puji Penampilan Barcelona
Barcelona menang 2-0 atas Cadiz di Liga Spanyol 2022-2023.

InfoMainBola – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez amat bangga dengan anak buahnya usai menang 2-0 atas Cadiz di pekan ke-22 Liga Spanyol 2022-2023. Sebab tak hanya sekadar menang, tim berjuluk Blaugrana itu juga sukses menjaga clean sheet alias tak kebobolan sama sekali.

Menurut Xavi, hasil itu terbilang luar biasa. Sebab ia sadar betul bahwa Robert Lewandowski dan kawan-kawan sedang kelelahan ketika menyambut Cadiz di Camp Nou pada Senin (20/2/2023) dini hari WIB.

Xavi sendiri mengakui tim asuhannya cukup kelelahan usai memiliki jadwal yang cukup padat. Sebelumnya, Barcelona harus menghadapi Manchester United di leg pertama playoff 16 besar Liga Eropa 2022-2023 pada Jumat 17 Februari 2023.

Kendati demikian, kelelahan ternyata tak mempengaruhi permainan cantik Barcelona. Dirinya pun merasa pola permainan yang dimiliki Barcelona saat ini sudah memuaskan.

“Kami menjalani banyak pertandingan dan banyak kelelahan. Kemenangan, clean sheet adalah hasil yang baik,” kata Xavi Hernandez dilansir dari Marca, Senin (20/2/2023).

“Kami menyerang dengan satu cara dan bertahan dengan cara lain,” tambahnya.

Pada laga melawan Cadiz, Barcelona berhasil memastikan dua gol tersebut di babak pertama yang dihasilkan oleh Sergi Roberto (43’) dan Robert Lewandowski (45+1’). Meski tidak bisa mencetak gol tambahan di babak kedua, Xavi merasa hal tersebut normal.

“Babak pertama sangat bagus. Di babak kedua, kami melambat. Itu normal,” tutupnya.