info main bola Kalah di Kandang, Mikel Arteta: Saya Ingin Arsenal Kurang Efisien!

info main bola  Kalah di Kandang, Mikel Arteta: Saya Ingin Arsenal Kurang Efisien!
info main bola Kalah di Kandang, Mikel Arteta: Saya Ingin Arsenal Kurang Efisien!

info main bola – Arsenal akhirnya turun dari dinginnya puncak klasemen setelah kalah 3-1 dari Manchester City pekan lalu. Dalam konferensi pers jelang laga melawan Aston Villa pada Sabtu (18/2/2023), Mikel Arteta menyatakan timnya bermain kurang efisien dalam penyelesaian akhir.

Wajar saja jika Arteta berkata demikian mengingat Arsenal menguasai jalannya laga saat melawan City. Arsenal bahkan menguasai 64 persen penguasaan bola dengan 10 percobaan sepanjang 90 menit jalannya laga.

Namun, Manchester City menunjukan kelasnya dengan mencetak tiga gol meskipun memiliki peluang yang lebih sedikit. Dengan total enam tembakan ke arah gawang, Manchester City berhasil hempaskan Arsenal yang tumpul di lini serang.

“Kami tahu bahwa tingkat efisiensi harus bagus di setiap pertandingan untuk mengalahkan mereka (City) pada akhirnya. Kami sangat termotivasi untuk melakukan itu,” ujar Arteta dikutip dari BBC.

 

Tidak Selevel

Mikel Arteta merasa timnya saat ini belum satu level dengan Manchester City. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut memiliki kualitas mental dan pemain yang lebih baik dari Arsenal.

Arteta merasa timnya mendapatkan pembelajaran setelah kekalahan melawan Manchester City. Arteta berkomitmen untuk mencapai level Manchester City sebelum pertemuan kedua mereka di Etihad Stadium.

“Kami telah melihat di mana levelnya dan apa yang harus kami lakukan untuk berada di level itu. Ada banyak hal positif yang bisa diambil, tentu saja, dari musim sejauh ini (dan kekalahan Rabu malam di kandang dari Manchester City),” ujar Arteta.

 

Akui Kekalahan

Banyak pihak yang merasa Arsenal telah tampil bagus meskipun dihajar 3-1 oleh Manchester City. namun anggapan tersebut tidak berlaku bagi Mikel Arteta.

Sang pelatih merasa efisiensi menjadi pembeda dalam laga tersebut. Arteta mengakui bahwa timnya benar-benar kalah oleh Manchester City terlepas dari statistik jalannya laga.

“Saya tahu hal yang benar yang harus kami lakukan untuk terus berada di sana (di atas).”

“Anda harus memberikan pujian kepada tim ketika mereka mengalahkan anda, tetapi ketika anda menganalisis permainan lagi, saya pikir kami kalah,” terang Arteta.