info main bola Christophe Galtier Naik Pitam Gara-gara Pertanyaan dari Seorang Reporter, Kok Bisa?

info main bola Christophe Galtier Naik Pitam Gara-gara Pertanyaan dari Seorang Reporter, Kok Bisa?
info main bola Christophe Galtier Naik Pitam Gara-gara Pertanyaan dari Seorang Reporter, Kok Bisa?

info main bola – Christophe Galtier mengecam seorang reporter yang menurutnya kurang menghargai dirinya dalam sesi konferensi pers. Pelatih berusia 56 tahun menganggap laju PSG saat ini merupakan tanggung jawab darinya.

PSG akan menghadapi Lille di pekan ke-24 dalam lanjutan Ligue 1 2022/23. Duel panas kedua tim bakal dihelat di Parc des Princes, Minggu (19/02/2023) malam WIB.

Galtier sedang berada di bawah tekanan akibat beberapa hasil minor yang didapat oleh Les Parisiens. Marquinhos dan kolega mengalami tiga kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir membuat posisinya di kursi kepelatihan sedikit disorot.

Jelang laga melawan mantan klubnya tersebut, Galtier ditanyai oleh reporter mengenai tentang blok rendah yang ia terapkan saat melawan Bayern pada saat berlaga di Liga Champions.

 

Naik Pitam

Galtier tampaknya sedang dalam kondisi tekanan ketika ditanya apakah dirinya akan menggunakan sistem yang sama saat melawan Lille, sebuah tim yang, seperti Bayern, bermain dengan gaya menyerang yang terbuka.

“Apakah Anda mengolok-olok saya dengan mengajukan pertanyaan ini? Apakah Anda pikir saya puas dengan apa yang saya lihat saat melawan Bayern? Tidak, saya tidak puas,” Kata Galtier, menyela sang reporter.

 

Karena Situasi

Karena terhambat oleh beberapa pilar yang cedera, Galtier menggunakan taktik bertahan yang menurutnya akan memberi PSG kesempatan untuk melawan sang juara Jerman hingga ia bisa memasukkan Kylian Mbappe.

“Situasi mengharuskannya, dan saya tidak punya pilihan lain. Kami ingin menahan Bayern Munchen, untuk kemudian beralih ke babak kedua dengan memasukkan Kylian.”

“Saya menghormati pertanyaan Anda, tetapi jika Anda berpikir bahwa saya menikmati melihat tim saya bermain seperti itu selama 60 menit, itu karena [dengan penuh rasa hormat] Anda kurang memiliki rasa hormat,” kesalnya.

 

Situasi dalam Tekanan

Galtier menjalani musim pertamanya bersama PSG, setelah mengambil alih posisi Mauricio Pochettino yang membawa Les Parisiens meraih gelar juara Liga Prancis pada 2021-22, namun harus tersingkir dari Piala Prancis dan Liga Champions pada babak 16 besar.

Ia menyadari, kesuksesan di liga domestik tidak cukup bagi Pochettino untuk dipertahankan dan hal yang sama mungkin berlaku untuk Galtier, yang ketika mengambil pekerjaan PSG mengatakan bahwa itu adalah salah satu pekerjaan yang memiliki “lebih banyak tekanan daripada di tempat lain”.

 

Jadwal PSG Selanjutnya

Pertandingan: PSG vs Lille

Stadion: Parc des Princes

Hari: Minggu, 19 Februari 2023

Kickoff: 19.00 WIB