info main bola Jungkalkan Tottenham, Stefano Pioli Sesalkan AC Milan Gagal Cetak Lebih Banyak Gol

Auto Draft
info main bola Jungkalkan Tottenham, Stefano Pioli Sesalkan AC Milan Gagal Cetak Lebih Banyak Gol

info main bola – Stefano Pioli merasa puas dengan penampilan AC Milan dalam kemenangan 1-0 atas Tottenham pada ajang Liga Champions. Namun, Pioli mengakui bahwa mereka seharusnya bisa mencetak dua gol lagi dan ia memprediksi leg kedua akan berlangsung lebih sulit.

Milan sukses taklukkan The Lilywhites pada leg perdana babak 16 besar Liga Champions di San Siro, Rabu (15/02/2023) dini hari WIB. Gol semata wayang yang dilesakkan oleh Brahim Diaz di menit tujuh menjadi pembeda di laga tersebut.

Rossoneri langsung tancap gas sejak peluit kick off babak pertama dibunyikan. Setelah unggul, Pioli mengatakan bahwa timnya sempat kesulitan untuk mengembangkan permainan karena Tottenham bernafsu mencari gol penyama kedudukan.

“Itu adalah pertandingan yang sulit, laga yang sulit seperti yang kami harapkan, sebuah penampilan yang bagus dan kami tahu betapa sulitnya laga di leg kedua nanti. Kami memainkan permainan yang harus kami mainkan, dengan fokus, determinasi dan kerja sama tim. Saya puas,” kata Pioli.

 

Sesalkan Tidak Mencetak Banyak Gol

Sebaliknya, Pioli menyesalkan anak asuhnya menghamburkan dua peluang emas yang seharusnya bisa menjadi gol tambahan. Pertama, sundulan Charles De Ketelaere dan Malick Thiaw yang seharusnya bisa memperbesar keunggulan menuju leg kedua di London pada 9 Maret.

“Ya, ada dua peluang gol yang seharusnya bisa kami cetak. Namun, pertandingan berjalan dengan keras, mereka juga menyebabkan masalah bagi kami dan kami bertahan dengan sangat baik dalam situasi bola mati, jadi ada banyak hal positif. Ini hanyalah langkah pertama, leg kedua akan lebih sulit,” urainya.

 

Perdana Kalahkan Tim Premier League

Ini adalah pertama kalinya Milan mampu mengalahkan Tottenham setelah dua kali seri dan dua kali kalah. Rossoneri belum pernah mengalahkan tim Premier League di Liga Champions sejak terakhir kali bekuk Arsenal, 4-0 di leg pertama babak 16 besar pada 2011/12, dan setelahnya mereka selalu kalah dalam lima pertemuan berikutnya.

“Ini adalah penampilan yang akan meningkatkan kepercayaan diri kami, namun kami harus tampil enerjik dan dinamis, karena itulah cara kami bermain.”

“Ini adalah bulan yang sulit, kami mencoba untuk mengatasi kesulitan-kesulitan tersebut dan saya terus percaya bahwa saya bekerja dengan tim yang sangat spesial,” tutup Pioli.