info main bola Murah Banget! Segini Harga Tiga Bek Tengah AC Milan yang Buat Lini Depan Tottenham Tumpul

Murah Banget! Segini Harga Tiga Bek Tengah AC Milan yang Buat Lini Depan Tottenham Tumpul
info main bola Murah Banget! Segini Harga Tiga Bek Tengah AC Milan yang Buat Lini Depan Tottenham Tumpul

info main bola – Lini depan Tottenham tumpul kala berhadapan dengan para pemain belakang AC Milan. Menariknya, tiga bek tengah yang dipasang Milan itu ternyata dibeli dengan harga super murah.

Formasi 3-4-2-1 yang diturunkan Milan mampu memenangkan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Milan menang tipis 1-0 atas Tottenham di San Siro, Rabu (15/2/2023) WIB.

Di laga ini, Milan memainkan kembali formasi tiga bek. Formasi yang sama dalam tiga pertandingan terakhir.

Manajer Stefano Pioli mempercayakan trio Pierre Kalulu, Simon Kjaer, dan Malick Thiaw menjaga lini belakang Rossoneri. Ketiga pemain ini sama sekali tidak ada yang tampil mengecewakan.

Di antara para pemain tersebut, Thiaw menjadi yang paling bersinar. Penampilannya di atas lapangan cukup membuat para pendukung Milan kesemsem.

Thiaw didatangkan pada awal musim 2022/2023. Pemain yang baru berusia 21 tahun ini didatangkan dari FC Schalke dengan mahar 7 juta Euro saja.

Namun, Thiaw sempat sulit bersaing di tim utama. Pioli bahkan pernah menegaskan, sang pemain belum siap tampil.

Thiaw membuktikan kemampuannya dalam beberapa laga terakhir bersama Milan. Selain dipuja-puji penampilannya saat membendung Tottenham, Thiaw juga menyabet pemain terbaik saat menang melawan Torino (1-0).

Beda halnya dengan Thiaw yang baru direkrut di musim ini, Kalulu dan Kjaer sudah dua tahun berseragam Rossoneri.

Keduanya didatangkan secara bersamaan di awal musim 2020/2021. Milan merekrut Kalulu dari Lyon B, sedangkan Kjaer didatangkan dari Sevilla.

Milan hanya merogoh uang yang sangat sedikit untuk dua pemain ini. Kalulu yang masih muda itu hanya perlu ditebus dengan 1,29 juta Euro dan Kjaer hanya 3,68 juta Euro.

Kurang dari 15 juta Euro
Total dana yang dirogoh Milan untuk memboyong tiga pemain itu ke San Siro terbilang sangat murah, yaitu 11,97 juta Euro. Kurang dari 12 juta Euro.

Percaya atau tidak, jumlah yang dikeluarkan Milan untuk memboyong tiga pemain itu jauh lebih murah daripada pembelian Tottenham terhadap satu pemain dalam tiga musim terakhir.

Terakhir kali Tottenham membeli satu pemain di bawah 12 juta Euro terjadi pada musim 2019/2020. Pemain yang didatangkan Jack Clarke didatangkan dari Leeds United dengan banderol 11 juta Euro.

Setelahnya, Tottenham selalu membeli pemain dengan mengeluarkan dana lebih dari 12 juta Euro untuk setiap individu.