info main bola Kylian Mbappe Tiba-tiba Sembuh dari Cedera Jelang PSG Lawan Bayern Munchen

Kylian Mbappe Tiba-tiba Sembuh dari Cedera Jelang PSG Lawan Bayern Munchen
info main bola Kylian Mbappe Tiba-tiba Sembuh dari Cedera Jelang PSG Lawan Bayern Munchen

info main bola – Kabar mengejutkan datang dari kubu Paris Saint-Germain. Kylian Mbappe yang awalnya cedera, tiba-tiba sudah sembuh dan mulai berlatih kembali.

Kembalinya bintang PSG itu bertepatan dengan persiapan Les Parisiens menyambut tamu tangguh dari Liga Jerman, Bayern Munchen. Keduanya akan bentrok di Parc de Princess pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023, Rabu (15/2/2023) WIB.

Mbappe memperoleh cederanya saat PSG bertandang ke markas Montpellier pada pekan ke-21 Liga Prancis 2022/2023, Kamis (2/2/2023) WIB. Dirinya ditarik keluar saat pertandingan baru berjalan 21 menit.

Selepas pertandingan, PSG memberikan pernyataan resmi bahwa Mbappe menderita cedera paha dan harus absen selama tiga minggu. Dengan kata lain, pemain berusia 24 tahun ini seharusnya baru bisa merumput pekan depan.

Hanya Cadangan
Menurut laporan ESPN, Mbappe sudah mulai berlatih dengan tim jelang laga melawan Munchen. Tidak hanya sekali, pemain berusia 24 tahun itu sudah terlibat dalam dua sesi latihan PSG.

Meski begitu, Mbappe dilaporkan masih belum bisa bermain sejak awal laga. Kemungkinan besar Mbappe hanya akan duduk di bangku cadangan.

Posisinya kemungkinan besar akan digantikan oleh Vitinha. Pemain yang aslinya berposisi gelandang serang itu akan menyokong pergerakan dua pemain depan PSG, Neymar dan Lionel Messi.

Laporan yang sama menyebutkan, bukan Mbappe saja yang kembali berlatih dengan tim. Ada dua pemain lain yang kembali pulih dari cederanya.

Dua pemain tersebut adalah Marco Verratti dan Lionel Messi. Verratti, Messi, dan Mbappe sebelumnya absen saat PSG dihajar 1-3 oleh AS Monaco.

Tidak seperti Mbappe yang diperkirakan akan duduk di bangku cadangan, dua pemain ini kemungkinan besar akan tampil sejak awal laga.

Di samping kembalinya tiga pemain utama, manajer PSG Christophe Galtier mengaku khawatir bertemu Munchen. Timnya saat ini sedang tidak dalam kondisi baik karena baru saja menelan dua kekalahan beruntun.

“Kami harus sedikit berbicara dan bekerja keras, serta ditambah menganalisis sesuatu dengan tepat,” kata Galtier.

“Tentu saja para pemain kami punya kebanggaan bermain untuk tim ini, begitu pula saya. Tapi, ya, kami khawatir [bertemu Munchen]. Tapi saya pastikan pikiran kami tidak akan dipenuhi oleh kekhawatiran itu,” tandas dia.