info main bola Harry Maguire Jadi Starter Lagi, Bukti Kepercayaan Erik ten Hag Belum Sirna

Auto Draft
info main bola Harry Maguire Jadi Starter Lagi, Bukti Kepercayaan Erik ten Hag Belum Sirna

info main bola – Harry Maguire memang mulai terpinggirkan dari skuad Manchester United di musim 2022/2023. Meski begitu, bukan berarti kepercayaan Erik ten Hag hilang begitu saja.

Buktinya, Maguire diturunkan sebagai starter lagi saat Man United menantang Leeds United di Elland Road pada pekan ke-23 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (12/2/2023) WIB. Maguire diduetkan dengan Luke Shaw.

Diturunkannya pemain berusia 29 tahun itu memang mengejutkan. Pasalnya, dua bek utama, Raphael Varane dan Lisandro Martinez masih tersedia di bangku cadangan.

Selain itu, Maguire terakhir kali turun sebagai starter pada awal Januari 2023 melawan Bournemouth. Ia juga hanya bermain sebanyak empat menit pasca laga tersebut.

 

Membaik di Latihan

Walaupun tampil sangat sedikit, ten Hag mengungkapkan Maguire membaik selama di latihan. Hal itu yang jadi dasar kepercayaan sang manajer tumbuh lagi.

“Varane telah bermain sangat banyak. Sedangkan Maguire tetap jadi bagian besar di dalam skuad,” ujarnya kepada Sky Sports sebelum laga.

“Dia belakangan bermain bagus. Dia juga berlatih dengan sangat baik. Itulah alasannya,” ungkap ten Hag.

 

Duet yang Dipercaya

Ten Hag juga memercayai Maguire untuk berduet dengan Shaw, pemain yang berposisi asli sebagai bek kiri. Menurutnya, pemilihan ini sudah dipikirkan masak-masak.

“Shaw dan Maguire sudah saling mengenal satu sama lain. Mereka juga paham tensi dan rivalitas antara Leeds dan Man United,” ucap dia.

“Mereka harus bisa menunjukkan itu kepada seluruh pemain. Saya mengharapkan kepemimpinan dari mereka,” ujarnya lagi.

 

Raih Tiga Poin

Duet Maguire dan Shaw hanya bertahan sampai menit ke-61. Shaw digeser jadi bek kiri, saat Lisandro dimasukkan menggantikan Tyrell Malacia.

Perubahan rekan duet tidak mempengaruhi kesolidan lini belakang Man United. Man United tetap mengamankan tiga poin berharga dari markas Leeds.