4 Alasan Liga Inggris Jadi Liga Terpopuler Sedunia, Nomor 1 Tangguh di Kancah Eropa!

Auto Draft
Wolverhampton Wanderers, salah satu tim yang kerap beri kejutan di Liga Inggris

InfoMainBola – Sebanyak 4 alasan Liga Inggris jadi liga terpopuler sedunia akan diulas dalam artikel ini. Seluruh pencinta sepakbola dunia tentu mengetahui kompetisi kasta tertinggi sepakbola Negeri Ratu Elizabeth II ini.

Liga-liga di Eropa selalu menyajikan persaingan yang menarik di setiap musimnya. Mulai dari Liga Jerman, Liga Prancis, Liga Italia, serta Liga Inggris.

Dari liga-liga tersebut, Liga Inggris menjadi kompetisi sepakbola yang paling disukai sedunia. Lantas, mengapa Liga Inggris bisa menjadi liga sepakbola yang paling disukai dan bahkan terpopuler di dunia?

Berikut 4 Alasan Liga Inggris Jadi Liga Terpopuler Sedunia

4. Fasilitas Mumpuni

Klub Liga Inggris selalu mendapatkan banyak uang baik dari sponsor ataupun dari hal-hal lainnya. Keuangan yang mereka dapatkan itu pun diinvestasikan untuk infrastruktur dan fasilitas klub.

Tak sedikit stadion futuristik yang dimiliki oleh tim Liga Inggris. Klub-klub di sana juga mulai lebih sungguh-sungguh dalam meningkatkan fasilitas youth development untuk membangun talenta yang berkualitas.

3. Tim Lemah Mampu Bersaing

Selanjutnya adalah tim-tim lemah di Liga Inggris mampu bersaing untuk meraih gelar juara. Sebagai contoh Leicester City pada musim 2015-2016.

The Foxes -julukan Leicester City- mampu mengejutkan tim-tim tangguh di Liga Inggris pada saat itu. Bahkan, mereka sukses menyabet gelar juara dan mengungguli tim-tim top dari Manchester City hingga Chelsea.

2. Kehebatan Tim

Berikutnya adalah kehebatan dari masing-masing tim yang berada di Liga Inggris pada setiap musimnya. Di tiga musim terakhir, Liga Inggris selalu menunjukkan tim-tim dengan level bermain yang tinggi.

Hal ini terpengaruh oleh adanya beberapa pelatih hebat dunia seperti Erik Ten Hag, Jurgen Klopp dan Pep Guardiola. Selain itu, dengan diguyur banyaknya dana, tim-tim di Liga Inggris terus memperkuat skuad mereka agar bisa menjadi lebih hebat di setiap musimnya.

1. Stabil di Tingkat Eropa

Urutan terakhir dalam daftar ini adalah tim-tim di Liga Inggris mampu tampil stabil di tingkat Eropa. Dalam beberapa musim terakhir, tim perwakilan Liga Inggris seringkali menjadi unggulan baik itu di Liga Champions maupun Liga Eropa.

Sebut saja final Liga Champions 2020-2021 yang mempertemukan dua perwakilan Liga Inggris yakni Chelsea dan Manchester City. Pada musim 2021-2022, giliran Liverpool yang berhasil lolos ke final Liga Champions dan bersua Real Madrid.

Melihat performa tersebut, maka tak bisa dipungkiri jika Liga Inggris selalu memiliki tim yang terbilang stabil di Eropa. Bahkan, pada musim ini Liverpool, Manchester City, dan Chelsea juga berpeluang untuk mengulang kesuksesan yang sama di Liga Champions.