Info Main Bola Federico Valverde Melempem Gara-gara Gagal di Piala Dunia

Info Main Bola Federico Valverde Melempem Gara-gara Gagal di Piala Dunia
Jakarta – Federico Valverde tampil bagus bersama Real Madrid sebelum Piala Dunia 2022. Namun, setelah turnamen itu selesai, performa Valverde menurun.

Info Main Bola – Jakarta – Federico Valverde tampil bagus bersama Real Madrid sebelum Piala Dunia 2022. Namun, setelah turnamen itu selesai, performa Valverde menurun.

Valverde menjadi salah satu pemain Madrid yang tampil di Piala Dunia 2022 lalu di Qatar. Gelandang berusia 24 tahun itu tampil membela Uruguay.

Namun, Valverde harus menelan kekecewaan di Qatar. Uruguay tersingkir di fase grup usai kalah bersaing dengan Portugal dan Korea Selatan.

Kegagalan itu diakui Valverde mempengaruhi penampilannya bersama Madrid belakangan ini.

“Ya, karena Anda datang dengan optimisme bahwa segalanya akan berjalan dengan baik. Itu mimpi setiap anak, dari jutaan orang,” ujar Valverde seperti dilansir AS.

Ada kesedihan yang muncul dari perasaan bahwa semua yang Anda lakukan sebelum Piala Dunia jadi sia-sia. Itu membantu Anda memahami kalau hal-hal baik tidak selalu terjadi dalam sepakbola.”

Sebelum Piala Dunia 2022, Valverde menyumbang delapan gol dan empat assist dalam 20 kali penampilan di semua kompetisi. Sementara usai Piala Dunia 2022, Valverde sama sekali belum bikin gol atau assist dalam 11 pertandingan.

“Sebelum Piala Dunia, performa saya bagus dan setelahnya jadi tidak sama. Ada yang salah, tapi kuncinya adalah menghadapinya,” lanjutnya.

“Saya harus melanjutkan sikap seperti sebelum Piala Dunia, bicara kepada mereka yang membantu saya, dan mengikuti jalan untuk jadi kapten, sesuatu yang saya inginkan. Sedikit demi sedikit, performa saya akan membaik lagi,” kata Valverde.