Info Main Bola Kasus Rasial yang Menimpa Vinicius Masalah Sepakbola Spanyol’

Info Main Bola Kasus Rasial yang Menimpa Vinicius Masalah Sepakbola Spanyol'
Jakarta – Vinicius Junior berkali-kali dilecehkan fans sepakbola Spanyol sepanjang musim ini. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menilai ini masalah sepakbola Spanyol.

Info Main Bola – Jakarta – Vinicius Junior berkali-kali dilecehkan fans sepakbola Spanyol sepanjang musim ini. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menilai ini masalah sepakbola Spanyol.

Fans Mallorca terekam dan diduga melakukan tindakan pelecehan rasial ke Vinicius saat Madrid tumbang 0-1. Hal serupa juga sudah menimpa Vinicius saat melawan Atletico Madrid.

“Vinicius adalah korban dari sesuatu yang saya tidak mengerti. Itu harus diselesaikan. Vinicius seperti masalah, dan bukan seperti itu,” kata Ancelotti seperti dikutip dari Reuters.

Vinicus sudah pernah melancarkan kritik kepada LaLiga usai dilecehkan dalam laga melawan Valladolid. Tingkah laku memalukan suporter Valladolid itu menjadi viral di media sosial.

“Rasisme masih saja terus terjadi di stadion dan menimpa klub terbesar di dunia, sementara LaLiga tidak berbuat apa-apa…,” ujar Vinicius di akun twitter-nya.

Saya akan tetap tegar dan merayakan kemenangan ini bareng suporter Madrid. Ini memang salah saya kok.”

Kritik Vinicius Junior ini langsung dibalas oleh Presiden LaLiga Javier Tebas. Menurutnya klaim Vinicius itu tidak benar.

“Kami, LaLiga, sudah memberantas rasisme selama bertahun-tahun. Apa yang Vinicius Junior katakan tidak adil dan tidak benar, kalau LaLiga tidak berbuat apa-apa menghadapi rasisme. Cari informasi yang benar. Kami berjuang bersama-sama denganmu, kita berada di jalur yang sama,” ujar Tebas.