Info Main Bola 5 Pelajaran Kemenangan Juventus atas Salernitana: Menang Telak, Kekurangan Masih Banyak

Auto Draft
Info Main Bola 5 Pelajaran Kemenangan Juventus atas Salernitana: Menang Telak, Kekurangan Masih Banyak

infomainbola – Info Main Bola 5 Pelajaran Kemenangan Juventus atas Salernitana: Menang Telak, Kekurangan Masih Banyak

Kemenangan telak baru saja diraih Juventus pada pekan ke-21 Liga Italia 2022/2023. Salernitana dihajar 0-3 oleh Juventus di Stadio Arechi, Rabu (8/2/2023) WIB.

 

Tidak ada yang begitu heran saat Juventus menang. Namun yang membuat heran adalah tiga gol yang berhasil dilesakkan, sesuatu yang tidak biasa.

 

Walaupun menang cukup telak, masalah Juventus sepanjang pertandingan masih sangat banyak. Jadi Juventus tidak bisa dipuji begitu saja.

 

Apalagi saat ini Juventus masih terseok di papan tengah klasemen sementara. Bianconeri berada di peringkat ke-10 dengan 26 poin.

 

Lantas, pelajaran apa lagi yang bisa dipetik dari kemenangan Juventus? Simak ulasan selengkapnya di bawah

 

Bertahan yang Berantakan

Dua hal menonjol dari kemenangan Juventus ini adalah, cara bertahan mereka yang berantakan. Antara agresif merebut bola atau tetap berada di belakang yang tidak jelas.

 

Buktinya, Juventus harus rela kalah penguasaan bola dari Salernitana. Perbedaannya tak mencolok, tetapi Juventus hanya bisa menguasai 47 persen.

 

Di saat Juventus tak bisa mengimbangi penguasaan bola tim tuan rumah, Juventus juga tidak kuasa membendung serangan lawan. Total ada 10 tembakan yang bisa diciptakan Salernitana.

 

Penyelesaian Akhir

Juventus bisa dibilang sangat baik dalam hal menyerang di laga ini. Meski tak menguasai banyak penguasaan bola, Juventus mampu menciptakan 17 tembakan.

 

Sebelas di antaranya tercipta di dalam kotak penalti. Catatan statistik juga memperlihatkan bahwa total big chances Juventus mencapai empat kali.

 

Hanya saja, Juventus seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol dari peluang-peluang itu. Seandainya ini laga besar, Juventus jelas akan kehilangan banyak momentum untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan.

 

Konsistensi

Konsistensi juga sangat diperlukan untuk bisa terus memperbaiki posisi di klasemen. Juventus tidak bisa hanya menang sekali dengan skor telak, tetapi kesulitan menang dalam laga-laga berikutnya.

 

Sebab, konsistensi jadi sesuatu yang sulit dipertahankan Juventus, selain delapan kemenangan beruntun dengan skor 1-0 beberapa waktu lalu.

 

Selepas menang beruntun, Juventus langsung tumbang 1-5 dari Napoli. Tidak hanya itu, Juventus sempat ditahan imbang 3-3 oleh Atalanta dan dibekuk 0-2 oleh Monza.

 

Jangan Bergantung dengan Vlahovic

Vlahovic di laga ini tampil menawan. Dua gol dan satu assistnya berkontribusi penuh pada kemenangan Juventus. Hanya saja, Juventus harus mengerti bahwa bergantung sepenuhnya pada Vlahovic akan merugikan balik. Juventus harus menemukan pendulang gol lain yang bisa diandalkan di setiap pertandingannya.

 

Hal yang sama pernah dilakukan ketika Juventus bergantung pada Angel di Maria, lalu akhirnya kesulitan mengembangkan permainan ketika sang pemain absen selama beberapa laga.

 

Cegah Terjerembab di Zona Degradasi

Kemenangan yang diraih Juventus ini terbilang sangat penting. Sebab, Juventus akhirnya naik ke posisi sepuluh klasemen sementara.

 

Seandainya Juventus kembali menelan kekalahan, Salernitana bisa mengangkangi posisi Juventus di klasemen. Juventus juga bisa terjerembab ke posisi yang sangat dekat dengan zona degradasi. Ancaman itu belum akan berhenti selama Juventus masih berkutat di papan tengah.