Nicolo Zaniolo Segera Berpisah dengan AS Roma Demi Berkarier ke Klub Turki

Auto Draft
Selebrasi bintang AS Roma, Nicolo Zaniolo usai mencetak gol di partai final UEFA Europa Conference League 2021/22, Kamis (26/5/2022)

InfoMainBola – Keinginan Nicolo Zaniolo mencari klub baru akhirnya benar-benar terwujud. Zaniolo akan segera menuju Galatasaray, salah satu klub di Liga Turki.

Pembahasan antara Galatasaray dan AS Roma sejauh ini lancar-lancar saja. Sang pemain bahkan akan segera berangkat ke Turki dalam beberapa hari.

Kesempatan pindah ini disyukuri oleh Zaniolo. Pasalnya, pemain berusia 23 tahun itu sudah meminta kepada Giallorosi untuk melepasnya pada musim dingin 2023 lalu.

Sayangnya, tawaran yang masuk ke Roma hanya ada dari Bournemouth. Harga sudah cocok, tetapi Zaniolo justru enggan pindah ke sana.

Sempat Rumit
Transfer request dari Zaniolo sempat jadi rumit. Roma kesal dengan keputusan pemainnya itu yang enggan pindah ke Bournemouth.

Ada laporan yang kemudian menjelaskan, Roma bakal membekukan Zaniolo dari skuad hingga akhir musim 2022/2023.

Tidak hanya itu, Roma tidak akan menerima tawaran dari klub manapun, jika tawarannya lebih rendah dari yang pernah ditawar oleh Bournemouth.

Zaniolo melunak dengan ketegasan Roma. Namun begitu dirinya ingin pindah ke Bournemouth, The Cherries menyatakan tidak lagi ingin memboyong pemain karena sudah cukup berbelanja di musim dingin 2023.

Akhirnya Ketemu Klub
Untungnya persoalan itu tidak berlarut-larut. Laporan Sky Sports menyebutkan bahwa Zaniolo kini akan segera mendapat klub baru.

Galatasaray dilaporkan sangat tertarik untuk menggunakan jasa pemain asal Italia tersebut. Harga yang ditawarkan, sebesar 22 juta Euro pun diterima dengan baik oleh Roma.

Saat ini, Zaniolo hanya perlu terbang ke Turki untuk menjalani tes medis. Setelahnya, kesepakatan resmi akan segera diperoleh.

Punya Klausul Pelepasan
Kepergian Zaniolo ke Turki bisa jadi hanya sementara. Pasalnya di kontrak baru sang pemain, terdapat klausul pelepasan.

Tidak seperti klausul pelepasan pemain pada umumnya yang mahal, Zaniolo memasang klausul tersebut hanya 35 juta Euro.

Dengan begitu memungkinkan klub semacam AC Milan yang pernah meminatinya untuk mendatangkan Zaniolo di musim panas 2023 mendatang.