info main bola Kalah Lagi, AC Milan Belum Keluar Dari Krisis

Kalah Lagi, AC Milan Belum Keluar Dari Krisis
info main bola Kalah Lagi, AC Milan Belum Keluar Dari Krisis

info main bola – AC Milan benar-benar belum bisa keluar dari krisis. Rossoneri harus kembali merasakan kekalahan dan kali ini dari sang rival sekota Inter Milan.

Milan menghadapi Inter di Giuseppe Meazza pada pekan ke-21 Serie A 2022/2023, Senin (6/2/2023) dini hari WIB. Duel Derby della Madonnina itu dimenangkan Inter dengan skor tipis 1-0.

Kali ini gol tunggal penentu kemenangan Inter dicetak oleh Lautaro Martinez di menit ke-34. Dia menjebol gawang Milan dengan sundulan dari situasi sepak pojok.

Kekalahan ini membuat posisi Milan di klasemen Serie A sementara terus melorot. Mereka sekarang berada di posisi keenam dengan koleksi 38 poin.

Kekalahan dari Inter menambah penderitaan Milan. Tim asuhan Stefano Pioli tersebut terus meraih hasil buruk dalam sejumlah pertandingan belakangan ini.

Milan tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi. Bahkan, Olivier Giroud dan kolega selalu kalah dalam empat pertandingan terakhirnya.

Rentetan hasil buruk membuat Milan terlempar dari posisi empat besar di Serie A. Rossoneri juga tersingkir dari Coppa Italia dan kalah dalam perebutan Piala Super Italia.

Tujuh pertandingan terakhir AC Milan:

AC Milan 2-2 AS Roma
AC Milan 0-1 Torino
Lecce 2-2 AC Milan
AC Milan 0-3 Inter Milan
Lazio 4-0 AC Milan
AC Milan 2-5 Sassuolo
Inter Milan 1-0 AC Milan

Keluar dari Krisis
Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengakui kalau kekalahan dari Inter Milan semakin membuat kepercayaan diri timnya menurun. Namun, Pioli yakin bisa membalikkan keadaan dalam waktu dekat.

“Pertandingan negatif telah merampas kepercayaan diri dan keyakinan kami karena itu normal,” kata Pioli kepada DAZN.

“Kami belum menjadi tim yang matang, dengan beberapa absen dan yang lain tidak dalam kondisi terbaiknya. Kami harus memulai lagi dari malam ini meskipun itu adalah kekalahan dalam derby dan itu menyakitkan secara moral.

“Tapi malam ini kami menemukan soliditas dan determinasi yang dapat membantu kami kembali ke level kami.”