Info Main Bola Manchester City dan Catatan Buruknya di Kandang Tottenham

Auto Draft
Info Main Bola Manchester City dan Catatan Buruknya di Kandang Tottenham

infomainbola – Info Main Bola Manchester City dan Catatan Buruknya di Kandang Tottenham

Manchester City akan melawat ke kandang Tottenham pada pekan ke-22 Premier League 2022/2023. Pertandingan Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium ini akan live Minggu, 5 Februari 2023, jam 23:30 WIB.

 

City dan Tottenham racikan Antonio Conte baru-baru ini telah bertemu dalam laga tunda pekan ke-7 di kandang Tottenham. Sempat tertinggal 0-2 oleh gol-gol Dejan Kulusevksi dan Emerson Royal, City mampu membalikkan keadaan. Gol-gol Julian Alvarez dan Erling Haaland, serta brace Riyad Mahrez memastikan City berbalik menang 4-2.

 

Kali ini, ganti mengunjungi kandang Tottenham, City ingin kembali menang sekaligus mengakhiri catatan buruk mereka di sana.

 

Terakhir kali City memenangi laga tandangnya kontra Tottenham di Premier League adalah pada pekan ke-10 musim 2018/19. Waktu itu, Tottenham masih ‘berkandang’ di Wembley karena Tottenham Hotspur Stadium baru bisa mereka gunakan mulai 3 April 2019. Kala itu, City menaklukkan Tottenham racikan Mauricio Pochettino 1-0 berkat gol tunggal Riyad Mahrez menit 6.

 

Setelah itu, sampai musim lalu, City tercatat selalu kalah dalam tiga lawatan mereka ke kandang Tottenham. Parahnya lagi, dalam tiga laga itu, tim asuhan Josep Guardiola tersebut tak sekali pun mencetak gol ke gawang Tottenham.

 

Musim 2019/2020: Tottenham 2-0 Manchester City

Tottenham menjamu City pada pekan ke-25 Premier League 2019/2020. Waktu itu, Tottenham ditangani Jose Mourinho.

 

City kalah 0-2. Gol-gol Tottenham ke gawang mereka dicetak oleh Steven Bergwijn menit 63 dan Son Heung-Min menit 71.

 

Kekalahan City itu tak lepas dari faktor diusirnya Oleksandr Zinchenko, yang mendapatkan kartu kuning kedua dan membuat mereka bermain dengan sepuluh orang sejak menit 60.

 

Musim 2020/2021: Tottenham 2-0 Manchester City

City bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium pada pekan ke-9 Premier League 2020/2021. Ini kembali menjadi ajang adu strategi antara Jose Mourinho dan Josep Guardiola.
City kembali kalah. Skornya pun sama dengan musim sebelumnya, yakni 0-2.

 

Son Heung-Min kembali membobol gawang City. Dia membawa Tottenham unggu di menit 5. Giovani Lo Celso kemudian menggandakan keunggulan sekaligus menegaskan kemenangan Tottenham dengan golnya di menit 65.

 

Musim 2021/2022: Tottenham 1-0 Manchester City

City langsung bertemu Tottenham pada pekan pertama Premier League 2021/2022. Guardiola tak lagi berhadapan dengan Mourinho, melainkan dengan Nuno Espirito Santo.

 

Sama seperti dua lawatan sebelumnya ke kandang Tottenham, City racikan Guardiola lagi-lagi kalah tanpa bisa mencetak gol.

 

Kali ini, Tottenham menang 1-0. Son Heung-Min kembali mencetak gol. Dia mencetak gol tunggal penentu kemenangan Tottenham di menit 55.