info main bola Pep Guardiola Beberkan Alasan Menit Bermain Joao Cancelo di Manchester City Berkurang: Ada yang Lebih Bagus

Auto Draft
info main bola Pep Guardiola Beberkan Alasan Menit Bermain Joao Cancelo di Manchester City Berkurang: Ada yang Lebih Bagus

info main bola – Menit bermain yang berkurang di Manchester City jadi alasan Joao Cancelo pindah ke Bayern Munchen. Manajer Josep Guardiola tidak membantah pernyataan pemainnya tersebut.

Cancelo saat ini berstatus pemain pinjaman di Munchen hingga akhir musim 2022/2023. Selepas masa peminjaman berakhir, Munchen bisa mempermanenkannya dengan biaya 70 juta Euro.

Kepindahan pemain berusia 28 tahun itu sempat mengejutkan banyak orang. Sebab, pemain sebagus dirinya ternyata dengan mudah dilepas oleh manajer sekelas Pep.

Namun menurut sang manajer, keputusannya untuk melepas pemain punya landasan yang kuat. Ia menilai ada pemain lain yang bermain lebih bagus dari Cancelo untuk saat ini.

 

Kurang Bagus

Pep menjelaskan bahwa Cancelo bukannya memburuk. Ia hanya merasa ada pemain lain yang menunjukkan peningkatan lebih pesat dan sesuai dengan skema bermain yang diharapkannya.

“Setelah Piala Dunia, kami sempat punya pramusim dan mencoba bermain sedikit berbeda. Saya memberikan waktu yang lebih banyak kepada pemain lain,” akunya dalam kutipan 90min.

Dia telah berlatih sebaik mungkin di latihan, tetapi saya rasa dia masih kurang. Padahal musim lalu dia adalah salah satu pemain kami dengan jumlah menit bermain yang sangat banyak.

 

Tidak Bisa Penuhi Keinginan

Alhasil, Cancelo lebih banyak memulai laga dari bangku cadangan. Selepas Piala Dunia 2022, Cancelo tidak dimainkan sama sekali dalam lima dari 11 laga Man City. Tiga di antaranya hanya bermain sebagai pemain pengganti.

“Kepribadian seperti dirinya itu sama seperti saya. Dia selalu ingin bermain,” terang Pep.

“Dia harus segera bermain agar tetap bahagia. Jadi kami membiarkannya pergi ke Munchen,” tambah dia.

 

Manfaatkan yang Ada

Kepergian Cancelo tidak membuat Man City panik di jendela transfer. Pep justru memilih untuk memanfaatkan skuad yang ada hingga musim 2022/2023 berakhir.

Nathan Ake dan Sergio Gomez sejauh ini mendapatkan sorotan lebih banyak dari Pep. Keduanya diproyeksikan untuk bisa mengisi pos bek kiri yang ditinggalkan Cancelo.