Singkirkan Lazio di Perempatfinal Coppa Italia 2022-2023, Massimiliano Allegri Beberkan Kunci Kemenangan Juventus

Auto Draft
Suasana laga Juventus vs Lazio di perempatfinal Coppa Italia 2022-2023.

InfoMainBola – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri senang timnya berhasil menyingkirkan Lazio di perempatfinal Coppa Italia 2022-2023, Jumat (3/2/2023). Menurut Allegri, Juventus berhasil menaklukkan Lazio dengan skor 1-0 berkat keberhasilan para pemainnya dalam mengatur tempo permainan.

Ya, Allegri merasa Juventus bisa menang karena mampu memperlambat tempo permainan dan juga meminimalisir aliran bola lawan ke depan. Selain itu, dia menilai pasukannya sangat kukuh saat menangani umpan lambung dari lawan dan bisa memaksimalkan serangan balik cepat sehingga berhasil meraih kemenangan pada laga yang sulit ini.

“Bermain melawan Lazio tidak mudah, terutama karena mereka menjadi sangat berbahaya saat menggerakkan bola dengan cepat. Sebaliknya, kami memperlambat mereka di babak kedua dan melakukannya dengan sangat baik dengan memotong aliran bola mereka,” kata Allegri dilansir dari Football Italia, Jumat (3/2/2023).

“Satu-satunya pemain kuat yang mereka miliki di udara adalah Milinkovic-Savic dan kami melakukannya dengan baik saat bertahan dengan mencegah umpan silang untuknya. Lazio juga mendominasi penguasaan bola setelah jeda, tetapi kami sangat berbahaya dalam serangan balik,” tambahnya.

Bermain di Allianz Stadium, Bianconeri –julukan Juventus- mampu mendominasi permainan di babak pertama. Mereka pun sukses mencuri satu-satunya gol kemenangan mereka lewat tandukan Gleison Bremer pada menit 44.

Pada babak kedua, Biancocelesti –julukan Lazio- lebih mendominasi permainan tetapi mereka tak mampu menciptakan peluang berbahaya di lini pertahanan tuan rumah. Sementara Angel Di Maria dna kolega terus mengancam dengan serangan balik cepat walaupun juga tak bisa menorehkan gol tambahan lagi hingga peluit panjang dibunyikan.

Menurut juru taktik berusia 55 tahun itu, Juventus bermain lebih percaya diri melawan Lazio karena bisa unggul lebih dulu, tak seperti dalam laga sebelumnya ketika mereka dilibas Monza 0-2 di Liga Italia 2022-2023. Dia pun yakin, kemenangan hari ini bakal memupuk kepercayaan diri para pemainnya untuk kembali ke jalur positif usai gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir di liga domestik.

“Kami kalah dari Monza, itu bukan situasi yang mudah, jadi begitu kami memimpin, kami merasa lebih percaya diri. Kami sekarang telah meletakkan beberapa fondasi yang baik untuk kembali ke jalur yang benar di Liga Italia juga,” sambung mantan entrenador AC Milan itu.

Dengan hasil tersebut, Juventus melangkah ke semifinal Coppa Italia 2022-2023 untuk menghadapi Inter Milan dalam pertandingan dua leg yang digelar pada April mendatang. Sementara itu semifinal lainnya mempertemukan Fiorentina dan Cremonese.

Laga kontra Nerazzurri –julukan Inter- itu merupakan ulangan final Coppa Italia dan juga Piala Super Italia musim lalu. Kedua pertandingan tersebut disapu bersih dengan kemenangan oleh tim asuhan Simone Inzaghi.