Sofyan Amrabat Minta Maaf ke Skuad Fiorentina Usai Sempat Beri Isyarat Bakal Hengkang

Auto Draft
Sofyan Amrabat minta maaf ke skuad Fiorentina usai isyaratkan bakal hengkang

InfoMainBola – GELANDANG Timnas Maroko, Sofyan Amrabat, disebut telah meminta maaf ke klub yang saat ini ia bela, Fiorentina. Pasalnya, Amrabat sebelumnya telah memberikan isyarat bakal hengkang dari La Viola -julukan Fiorentina- pada bursa transfer Januari 2023 ini.

Untuk diketahui, Amrabat menjadi incaran sejumlah klub top Eropa di jendela transfer Januari 2023 ini. Barcelona bahkan tertarik untuk mendatangkan Amrabat dengan status pinjaman dan opsi permanen di akhir musim.

Akan tetapi, diketahui Fiorentina telah menolak tawaran tersebut secara mentah-mentah. Padahal di sisi lain, Amrabat sudah memberi isyarat untuk hengkang dari Viola. Tapi semua itu harus sirna karena nyatanya dia masih tetap di Artemio Franchi.

Akibat ulahnya itu, Vincenzo Italiano selaku pelatih tidak memainkan Amrabat sebagai starter di pertandingan Fiorentina kontra Torino pada perempat Coppa Italia 2022-2023, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB. Gelandang berusia 26 tahun itu baru dimainkan pada menit ke-74 menggantikan Rolando Mandragora.

Italiano mengungkapkan bahwa Amrabat cukup shock dengan situasi yang dihadapinya selama bursa transfer Januari 2023. Dirinya juga mengatakan anak asuhnya itu telah minta maaf kepada skuad Fiorentina atas sikapnya dan menegaskan situasi telah kembali normal seperti sedia kala.

“Amrabat terguncang oleh apa yang terjadi, tetapi dia meminta maaf dan tahu dia harus memberikan segalanya hingga Juni. Dia adalah pemain top,” kata Vincenzo Italiano, dilansir dari Football Italia, Kamis (2/2/2023).

“Satu-satunya situasi yang terjadi di menit-menit terakhir adalah Amrabat, yang benar-benar tersingkir dari sesi latihan, tetapi ketika jendela transfer ditutup, semuanya beres,” lanjutnya.

“Amrabat berdiri dan meminta maaf. Bursa transfer adalah tragedi olahraga bagi para pelatih, jadi jauh lebih baik saat ditutup dan kami bisa fokus pada permainan,” tutupnya.