Paul Pogba Diklaim Sudah ‘Check-out’ dari Manchester United, Benarkah?

Infomainbola – Rumor mengenai kepergian Paul Pogba dari Manchester United terus menjadi perbincangan hangat di tengah-tengah publik. Bahkan mantan pemain Premier League, Shaka Hislop, yakin bahwa Pogba sudah ‘check-out’ dari Old Trafford.

Pogba sudah diberitakan akan meninggalkan Manchester United sejak awal bursa transfer musim panas lalu. Ia pernah, secara gamblang, mengatakan bahwa dirinya ingin mencari tantangan baru di klub lain.

Dua klub besar Eropa, Real Madrid dan Juventus, dikabarkan sudah siap menampungnya. Sayangnya kepindahannya tidak terealisasikan sampai bursa transfer musim panas kemarin berakhir secara resmi.

Isu kepindahannya kembali menguat setelah sang agen, Mino Raiola, angkat bicara. Pria berdarah Italia itu berkata bahwa ambisi kliennya sudah tidak lagi sejalan dengan Manchester United.

Pogba Sudah Check-out?

Dugaan mengenai kepergian Pogba dari Old Trafford semakin menguat seiring berjalannya waktu. Shaka Hislop, yang pernah memperkuat Newcastle United, meyakini bahwa sang pemain telah ‘check-out’ dari skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer itu.

“Saya pikir ini telah selesai. Saya pikir dia sudah check-out. Saya juga berpikir kalau David De Gea sudah check-out dari 12 bulan yang lalu,” ujar Hislop kepada ESPN FC.

“Tapi saya bisa merasakannya dari Paul Pogba, melihat performa yang inkonsisten, cedera berkepanjangan… dengar, anda tidak bisa menyalahkan orang lain karena cedera,” lanjutnya.

“Tapi anda akan mulai berpikir, saya hanya merasa sudah ada banyak perbincangan, sudah terlalu banyak asap, pada suatu titik kami mulai percaya bahwa apinya sudah ada,” tambahnya.

Menilai dari Perspektif Pogba

Pernyataan dari Raiola pun semakin menguatkan dugaan Hislop. Melihat dari perspektif sang pemain, Hislop percaya bahwa rencana Pogba yang diumbar oleh berbagai media terdengar jadi masuk akal.

“Dari perspektif pemain, meski di tengah musim, sementara Manchester United kesulitan, anda tahu ada Piala Eropa yang datang di musim panas ini dan kami duduk sambil membuat spekulasi soal rencana apa yang ia punya di musim panas, terdengar masuk akal dari perspektif personal,” pungkasnya.

Pada musim ini, gelandang berkebangsaan Prancis tersebut jarang terlihat di lapangan. Ia mengalami cedera parah yang berulang-ulang hingga membuatnya harus absen berbulan-bulan lamanya.