Barcelona Resmi Perpanjang Kontrak Marcos Alonso

Auto Draft
Pemain Barcelona, Marcos Alonso.

InfoMainBola – Barcelona memastikan akan terus bekerja sama dengan fullback kiri mereka, yakni Marcos Alonso. Sebab Alonso baru saja menandatangani perpanjangan kontrak hingga akhir musim panas 2022.

Selain memberikan perpanjangan kontrak, Barcelona juga sudah mematok harga untuk tim lain yang berminat mendapatkan Alonso. El Barca bersedia melepas mantan pemain Chelsea itu sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp815 miliar.

“FC Barcelona dan Marcos Alonso telah mencapai kesepakatan bagi sang pemain untuk memperpanjang kontraknya hingga 30 Juni 2024. Klausul pembelian telah ditetapkan sebesar 50 juta euro,” tulis Barcelona dilansir dari laman resmi, Sabtu (28/1/2023).

Alonso bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022 berstatus bebas transfer. Blaugrana hanya memberikan kontrak satu musim kepada bek berusia 32 tahun itu karena masih memiliki masalah finansial.

Sejauh ini, Alonso sudah tampil sebanyak 19 pertandingan dengan mencetak dua gol di semua kompetisi. Meski belum satu musim berada di Barcelona, tetapi Alonso sudah menyumbangkan satu gelar, yakin Piala Super Spanyol.

Selain itu, Alonso memberikan kontribusi lebih untuk membantu Barcelona kembali memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023. Saat ini, Barcelona sedang memimpin dengan 44 poin dan unggul tiga angka dari Real Madrid di posisi runner-up.

Terdekat, Alonso akan mencoba membantu Barcelona terus berada di posisi teratas Liga Spanyol. Pasalnya, Blaugrana akan menghadapi Girona di pertandingan dalam lanjutan Liga Spanyol musim ini di Stadion Montilivi, Sabtu (28/1/2023) pukul 22.15 WIB.