Info Main Bola Kapten Timnas Indonesia U-16 Iqbal Gwijangge Dikirim ke Hongaria

Info Main Bola Kapten Timnas Indonesia U-16 Iqbal Gwijangge Dikirim ke Hongaria
Jakarta – Kapten Timnas Indonesia U-16, Iqbal Gwijangge, mendapatkan kesempatan menimba ilmu di Hongaria. Dia pergi bersama Eriko Sulastiano.

Info Main Bola – Jakarta – Kapten Timnas Indonesia U-16, Iqbal Gwijangge, mendapatkan kesempatan menimba ilmu di Hongaria. Dia pergi bersama Eriko Sulastiano.

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) melalui bidang Industri Olahraga turut berupaya untuk terus mengembangkan sepakbola Tanah Air. KADIN membuka peluang para talenta muda pesepakbola Indonesia merasakan atmosfir pertandingan di Eropa sekaligus mengasah skill.

Bekerja sama dengan PSSI, KADIN bidang Industri Olahraga usai melakukan seleksi, mengirimkan dua talenta muda Indonesia seperti M. Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulastiano untuk berlatih di Puskas Akademia, Hongaria, selama enam bulan, terhitung mulai dari Januari hingga Juli mendatang 2023.

Puskas Akademia merupakan sebuah Akademi sepakbola yang didirikan oleh Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban, yang bertujuan untuk mengembalikan kejayaan sepakbola Hongaria di masa lalu pada zaman pemain yang bernama Puskas (mantan pemain Real Madrid).

Kami KADIN bidang Industri Olahraga bekerja sama dengan PSSI sudah melakukan seleksi dan sebagai awal, kami akan mengirimkan 2 pemain dulu ke Puskas Akademia, Hongaria dan akan dikembangkan kemudian,” ucap Wakil Ketua Umum Bidang Industri Olahraga KADIN, Irawadi Hanafi, dalam keterangan pers.
-Advertisement-

Tak hanya melakukan seleksi, Irawadi pun mengatakan jika KADIN Indonesia mempersiapkan keberangkatan para pemain tersebut. “KADIN bidang Industri olahraga mempersiapkan keberangkatan mereka. Semoga kedepannya, pemain muda ini, kelak dapat menjadi pemain Timnas yang andal,” tambah Irawadi

“Pada saat PM Hongaria datang ke Indonesia dan bertemu dengan Presiden Joko Widodo, hal ini ditawarkan, kemudian ditindaklanjuti oleh Duta Besar RI di Hongaria Dimas Wahab. Puskas Akademi, sebenarnya tidak pernah menerima murid-murid dari luar negeri, namun baru kali ini mereka menerima,” pungkasnya.