Carlo Ancelotti Beberkan Kunci Sukses Comeback Manis Real Madrid atas Atletico Madrid di Perempatfinal Copa del Rey 2022-2023

Real Madrid menang 3-1 atas Atletico Madrid di perempatfinal Copa del Rey 2022-2023.
Real Madrid menang 3-1 atas Atletico Madrid di perempatfinal Copa del Rey 2022-2023.

InfoMainBola – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti senang timnya bisa menembus semifinal Copa del Rey 2022-2023. Menurut Ancelotti, keberhasilan Madrid itu tak terlepas dari apiknya penampilan para pemain pengganti sehingga dapat mengubah arah permainan yang menguntungkan untuk Los Blancos.

Ya, Real Madrid melakukan epic comeback saat melawan Atletico Madrid di perempatfinal Copa del Rey 2022-2023. Sempat tertinggal 0-1, Madrid lantas membalas tiga gol dan akhirnya menang 3-1 dan berhak lolos ke semifinal.

Berlaga di Santiago Bernabeu, Jumat (27/1/2023) dini hari WIB, Los Blancos –julukan Madrid- bisa dibilang tampil buruk di babak pertama sehingga tertinggal lebih dulu oleh gol pembuka Alvaro Morata pada menit 19. Saking buruknya, Ancelotti melakukan pergantian pemain sebelum turun minum yakni dengan memasukkan Dani Ceballos untuk menggantikan Ferland Mendy.

Masuknya Rodrygo Goes dan Marco Asensio pada menit 69 dan 74 pun membuat permainan Karim Benzema dan kawan-kawan semakin apik. Hasilnya, Rodrygo berhasil menorehkan gol penyeimbang dengan aksi solo run-nya yang luar biasa tepat 10 menit setelah masuk menggantikan Federico Valverde.

Kemudian, lima menit setelah Stefan Savic diganjar kartu merah oleh wasit pada menit 99, Madrid sukses berbalik unggul lewat gol Benzema. Lalu, Vinicius membuat para supporter Madrid semakin bersorak-sorai dengan golnya pada menit 120+1.

Meski menang, Ancelotti tak memungkiri bahwa pertandingan ini berjalan sulit untuk timnya. Sebab, Los Rojiblancos –julukan Atletico- bermain sangat apik di babak pertama.

“Itu adalah pertandingan yang sulit, sangat sulit. Mereka memainkan permainan yang hebat dan kami bereaksi di babak kedua dan pada akhirnya berjalan dengan baik,” kata Ancelotti dilansir dari Marca, Jumat (27/1/2023).

Lebih lanjut, entrenador asal Italia itu memuji kontribusi besar yang diberikan para pemain penggantinya hari ini, seperti Ceballos yang menyumbang satu assist, serta Rodrygo yang membukukan satu gol. Selain itu, dia melihat komitmen pasukannya untuk tak menyerah hingga akhir juga menjadi kunci kemenangan timnya hari ini.

“Kunci kemenangan kami hari ini adalah komitmen dari semua orang dan pemain yang masuk dari bangku cadangan memberi banyak perubahan. Tentunya bagus untuk memiliki pemain yang dapat berkontribusi,” ujar pelatih berusia 63 tahun itu.

“Pertandingan hari ini sekali lagi berjalan sangat kompetitif, mereka (Atletico) lebih baik di babak pertama dan menurut saya babak kedua sangat bagus untuk Madrid. Kami juga berada di jalur yang benar saat perpanjangan waktu,” tutup Ancelotti.