Info Main Bola Kepergian Cedric Soares ke Fulham Bakal Percepat Kedatangan Ivan Fresneda ke Arsenal

Auto Draft
Info Main Bola Kepergian Cedric Soares ke Fulham Bakal Percepat Kedatangan Ivan Fresneda ke Arsenal

infomainbola – Info Main Bola Kepergian Cedric Soares ke Fulham Bakal Percepat Kedatangan Ivan Fresneda ke Arsenal

Arsenal menunggu waktu yang tepat untuk mendatangkan Ivan Fresneda dari Real Valladolid. Salah satunya dengan menanti kepergian Cedric Soares terlebih dahulu.

 

Arsenal memang belum memberikan sinyal akan berhenti dari aktivitas transfer di musim dingin 2023. Fresneda kemungkinan akan jadi pemain ketiga yang tiba di Emirates Stadium di bulan yang sama.

 

Namun upaya memboyong Fresneda ini tidak bisa sembarangan. Arsenal tengah mempertimbangkan mendepak salah satu pemainnya dulu dari skuad.

 

Pemain yang jadi korban adalah Cedric. Sang pemain dikabarkan sedikit lagi menuju pintu keluar Arsenal dan akan segera bergabung dengan Fulham.

 

Gagal Bersaing

Cedric pertama kali berseragam Arsenal pada pertengahan tahun 2020 ketika dipinjam dari Southampton. Di akhir peminjaman, Arsenal mempermanenkannya.

 

Pemain berusia 31 tahun itu sebetulnya fleksibel dalam hal posisi bermain. Bek kanan merupakan posisi naturalnya, tetapi ia juga bisa bermain di posisi bek tengah dan bek kiri.

 

Keluwesannya bermain di sejumlah posisi ternyata tidak membantunya untuk tampil lebih sering di Arsenal. Di musim ini saja, Cedric baru bermain empat kali di seluruh ajang.

 

Pinjam Setengah Musim

Walaupun jarang bermain, Fulham masih mengakui kualitas pemain berpaspor Portugal tersebut. Cedric coba dipinjam hingga musim 2022/2023 berakhir.

 

Fulham menawarkan untuk membayar penuh gajinya selama dipinjam. Itu berarti Fulham harus membayar sekitar 100 ribu Pounds per minggunya.

 

Menurut laporan ESPN, peminjaman ini akan segera mencapai kata resmi. Tidak ada opsi pembelian di akhir peminjaman.

 

Pemain Masuk

Begitu Cedric keluar, maka Arsenal akan melayangkan tawaran resmi pertama untuk Fresneda hanya dalam waktu beberapa jam setelahnya. Begitu laporan dari Fabrizio Romano.

 

Arsenal dilaporkan berada di barisan terdepan untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 18 tahun tersebut. Tim lain yang sedang mengantre adalah Borussia Dortmund.

 

Arsenal ingin langsung mempermanenkannya. Akan tetapi, Dortmund berniat meminjamkan Fresneda lagi ke Valladolid hingga musim 2022/2023 berakhir.