Info Main Bola Presiden FIFA Puji-puji Thailand dan Vietnam, Sepakbola Indonesia Sehat?

Info Main Bola Presiden FIFA Puji-puji Thailand dan Vietnam, Sepakbola Indonesia Sehat?
Bangkok – Piala AFF 2022 membuat Presiden FIFA, Gianni Infantino, memuji sepakbola Thailand dan Vietnam. Apa kabar Indonesia?

Info Main Bola – Bangkok – Piala AFF 2022 membuat Presiden FIFA, Gianni Infantino, memuji sepakbola Thailand dan Vietnam. Apa kabar Indonesia?

Piala AFF 2022 sudah tuntas pada Senin (16/1/2023). Thailand sukses menjadi juara usai mengalahkan Vietnam di final.

Setelah berimbang 2-2 di Hanoi, Thailand bisa menang 1-0 pada leg kedua. The War Elephant keluar menjadi juara, dan meraih trofi ke-7 di kompetisi tertinggi Asia Tenggara itu.

Di final Piala AFF 2022 itu, Presiden Gianni Infantino rupanya hadir langsung. Ia bahkan ikut naik ke podium juara saat Theeraton Bunmathan dkk mengangkat trofi juara di Bangkok.

Dalam kesempatan itu, Infantino memuji kualitas sepakbola Asia Tenggara. Secara khusus, ia memuji Thailand dan Vietnam.
-Advertisement-

“Selamat kepada Thailand atas kemenangan mereka, dan selamat untuk Vietnam karena mencapai final. Saya senang berada di sini untuk menyaksikan pertandingan ini, dimainkan dalam suasana yang luar biasa. Turnamen regional seperti ini memainkan peran kunci dalam mendukung sepakbola tim nasional, dan mereka memberikan kesempatan kepada tim seperti Thailand dan Vietnam untuk memainkan pertandingan yang lebih kompetitif, yang sangat penting dalam membantu sepak bola berkembang secara global,” kata Gianni Infantino, di situs FIFA.

Seperti yang saya lihat malam ini, wilayah ini memiliki ketertarikan yang begitu fanatik dalam mengikuti sepakbola, dan kami ingin mentransfer semangat ini menjadi hasil yang positif di lapangan. Inilah mengapa FIFA mendukung pengembangan bakat di seluruh dunia, untuk mendukung generasi pemain berikutnya, anak perempuan dan laki-laki, dan untuk menciptakan platform bagi mereka bersaing di panggung global.”

“Itu terjadi pada tim wanita Vietnam, antara lain, di Piala Dunia Wanita FIFA 2023 dan dengan Piala Dunia FIFA berkembang menjadi 48 tim, itu target yang tulus dan dapat dicapai untuk negara-negara seperti Thailand dan Vietnam. Inilah yang ingin dilihat sepakbola global, anaka-anak perempuan dan laki-laki, perempuan dan laki-laki, klub dan tim nasional dari seluruh dunia bersaing di level tertinggi. Ini harus menjadi tujuan kami,” ucap Gianni Infantino.

Sepakbola Indonesia sendiri belum pernah berjaya di Piala AFF. Tim Garuda cuma banyak menjadi runner up, dengan terakhir kali gagal di final pada edisi 2020.