Catatan Manis Lautaro Martinez Kontra AC Milan Berlanjut Usai Bawa Inter Milan Juara Piala Super Italia 2022

Lautaro Martinez kembali mencetak gol ke gawang AC Milan dan antar Inter Milan menang
Lautaro Martinez kembali mencetak gol ke gawang AC Milan dan antar Inter Milan menang

InfoMainBola – Catatan manis Lautaro Martinez kontra AC Milan berlanjut usai bawa Inter Milan juara Piala Super Italia 2022. Sang striker asal Argentina membantu I Nerazzurri – julukan Inter Milan – memenangkan laga ini dengan mencetak sebuah gol.

Lautaro Martinez mengukir gol ketiga dalam pertandingan bertajuk Derby della Madonnina di Stadion Internasional King Fahd, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB. Itu mengunci kemenangan 3-0 sekaligus memastikan trofi Piala Super Italia 2022 untuk Inter Milan.

Gol tersebut tercipta di menit ke-77 berawal dari umpan terobosan M. Skriniar yang dimanfaatkan di sisi kanan serangan. Sementara dua gol sebelumnya dicetak oleh Federico Dimarco (10’) dan Edin Dzeko (21’).

Selama empat tahun terakhir, penyerang Timnas Argentina ini selalu sukses mencetak gol ke gawang Inter Milan yang selalu berakhir dengan kemenangan. Yang pertama, terjadi pada tahun 2019 pada pentas Liga Italia.

Saat itu bermain di San Siro, Inter Milan berhasil menang dengan skor 3-2. Martinez mencetak gol penentu kemenangan lewat titik penalti pada menit ke-67. Sementara dua gol sebelumnya dicetak Stefan de Vrij dan M. Vecino.

Kemudian berlanjut pada tahun 2021, lagi-lagi di pentas Liga Italia. Lautaro Martinez mencetak dua gol dan dilengkapi satu gol dari Romelu Lukaku. Inter Milan pun menang dengan skor 3-0 di San Siro.

Kehebatan Martinez di laga kontra AC Milan berlanjut di semifinal Coppa Italia pada tahun 2022. Inter bermain imbang 0-0 di leg pertama. Tapi saat leg kedua, dua gol Lautaro Martinez dan satu gol Robin Gosens membawa Nerazzurri menang dengan skor 3-0.

Terakhir tentunya di tahun ini di Piala Super Italia 2022. Dengan ini, mereka berhasil meraih gelar ketujuh di ajang ini. Sekaligus mempertahankan gelar juara bertahan di tahun sebelumnya.